Berkunjung ke Pasar Hamadi Jayapura, Warga Sambut Ganjar dengan Suka Cita

Rabu, 22 November 2023 - 13:32 WIB
loading...
Berkunjung ke Pasar Hamadi Jayapura, Warga Sambut Ganjar dengan Suka Cita
Capres dari Partai Perindo Ganjar Pranowo berkunjung ke Pasar Hamadi Jayapura, Papua. Foto/Istimewa
A A A
JAYAPURA - Pasar Hamadi Jayapura mendadak heboh, Rabu (22/11/2023). Para pedagang dan pembeli di sentra oleh-oleh khas Papua itu dikejutkan dengan kehadiran capres dari Partai Perindo Ganjar Pranowo.

Ganjar yang sedang berkegiatan di Bumi Cendrawasih selama beberapa hari itu menyempatkan berkunjung ke pasar Hamadi. Selain untuk menyapa masyarakat, Ganjar juga memburu oleh-oleh khas Papua untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Kehadiran Ganjar yang mengenakan kemeja hitam itu langsung membuat warga histeris. Mereka tak menyangka, Ganjar datang dan menyapa mereka. Jelas saja, ratusan pedagang dan pembeli langsung berebut untuk bersalaman dan foto dengannya.



”Lho ada pak Ganjar. Itu yang rambutnya putih. Pak Ganjar, selamat datang di Papua pak,” teriak warga sambil berdesakan untuk bersalaman dan foto bersama.

Ganjar dengan ramah menyapa warga sambil melayani foto. Beberapa kali ia ditarik oleh para pembeli untuk ke kiosnya dan mengenalkan berbagai produk khas yang dijual di sana.

”Pak mampir kios saya pak, pak beli pak. Duh senang sekali ketemu pak Ganjar di sini. Sehat dan sukses selalu ya pak,” ucap beberapa pedagang di sana.

Ganjar membeli beberapa produk yang dijual di tempat itu. Ganjar begitu tertarik dengan beragam kerajinan hasil karya masyarakat Papua yang beragam jenisnya. “Ini banyak sekali kerajinan masyarakat yang khas Papua, saya suka dan beli gelang dari kayu gaharu,” katanya.

Ganjar pun mengakui dirinya sangat tertarik membeli kerajinan khas Papua guna mendukung pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terlebih kebanyakan dibuat langsung dari tangan masyarakat Papua.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)