alexa snippet

Oknum Bonek Berulah, Karyawan GBLA Luka Parah di Kepala

Oknum Bonek Berulah, Karyawan GBLA Luka Parah di Kepala
Oknum bonek melakukan penganiayaan terhadap karyawan GBLA hingga mengalami luka parah. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Tindakan tak terpuji ditunjukkan oknum suporter tim sepak bola Persebaya yang dikenal dengan julukan Bonek. Sejumlah oknum Bonek menganiaya Endas Sutisna (28), karyawan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung pada Rabu (15/11/2017) sore.

Akibat pengeroyokan itu, korban Endas Sutisna menderita luka robek di kepala dan harus mendapatkan penanganan medis di RS Al Islam, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, peristiwa pengeroyokan terhadap Endas yang diduga dilakukan sejumlah oknum Bonek itu terjadi di ruang Panel Tribun pintu J, Stadion GBLA Gedebage, Kota Bandung.

Pengeroyokan yang dialami Endas, kata Hendro, berawal saat korban akan menyalakan lampu panel di Tribun Pintu J. Namun di lokasi itu ada sejumlah Bonek. Korban menegur Bonek agar jangan terlalu dekat panel. Rupanya teguran korban tak diterima baik oleh oknum suporter tersebut.

Para pelaku marah dan mengeroyok korban hingga mengalami luka sobek di kepala. Luka sobek itu akibat pukulan benda tumpul. “Korban kemudian ditolong oleh orang-orang yang berada di sekitar lokasi dengan membawanya ke RS Al-Islam," kata Hendro.

Hendro mengemukakan, pihaknya belum dapat mengidentifikasi oknum Bonek yang mengeroyok korban endas. Saat ini anggota Satreskrim Polrestabes Bandung tengah melakukan penyelidikan. "Oknum Bonek yang melakukan pengeroyokan masih dalam penyelidikan," ujar Hendro.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau para suporter, khususnya Bonek menjadi tamu yang baik selama di Kota Bandung. "Pokoknya datang harus sebagai tamu yang baik. Jangan mengganggu warga, jangan membuat resah, jangan menggelandang, sampaikan aspirasinya secara baik, terstruktur, sehingga nanti kami bisa bantu," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top