alexa snippet

Cegah Demam Berdarah, Perindo Fogging Ratusan Rumah di Pemalang

Cegah Demam Berdarah, Perindo Fogging Ratusan Rumah di Pemalang
Petugas Fogging Perindo melakukan pengasapan di Desa Jebed Utara Kecamatan Taman, Pemalang. Foto/Suryono
A+ A-
PEMALANG - Ratusan rumah warga di Pemalang, Jawa Tengah difogging oleh petugas fogging Perindo, Rabu siang (15/11/2017). Warga menyambut gembira fogging tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap wabah demam berdarah.

Kondisi pemukiman yang kumuh, banyaknya genangan air membuat lingkungan tidak sehat sehingga menyebabkan nyamuk bersarang.

Dalam dua bulan terakhir sudah ada 5 orang balita meninggal dunia, akibat demam berdarah, di Pemalang. Puluhan anak-anak dirawat akibat demam berdarah selama empat bulan terakhir .

Guna mengurangi penyebaran demam penyakit mematikan ini, sejumlah lokasi perumahan dan lingkungan warga di Desa Jebed Utara Kecamatan Taman, Pemalang dilakukan pengasapan.

“Daerah kami sering terjangkit demam berdarah. Kami sangat khawatir sehingga meminta penyemprotan atau foging ke Perindo. Kami sangat berterimakasih karena Perindo dengan cepat dan sigap melakukan pengasapan gratis ini,” jelas Munasir, warga Kelurahan Jebed Utara Taman Pemalang.

Tim ini bekerja menyemprotkan obat pembasmi nyamuk dan juga membagikan masker serta imbauan untuk membersihkan lingkungan agar sarang nyamuk lenyap. Sejumlah warga juga ditempel setiker peringatan bahaya demam berdarah dan cara menghindarinya.

“Kita fogging setelah mendapat permintaan warga karena ada laporan demam berdarah. Fogging ini dilakukan untuk membunuh nyamuk dewasa agar memutus rantai penularan,” kata David Santosa, Ketua DPD Perindo Kota Pekalongan. Penyemprotan atau fogging rumah warga ini akan terus dilakukan sepanjang ada permintaan dari warga.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top