alexa snippet

Upaya Bunuh Diri, Ketua PN Baubau Masih Koma

Upaya Bunuh Diri, Ketua PN Baubau Masih Koma
Kapolres Baubau AKBP Daniel Mucharam memeriksa rumah jabatan Ketua PN Baubau Joko Suprapto, di Jalan Jambu Mete, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Baubau. Foto/Andhy Eba
A+ A-
BAUBAU - Polisi masih terus mendalami kasus dugaan upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Baubau, Joko Suprapto, Selasa (14/11/2017). Tiga saksi sudah diperiksa terkait kasus ini termasuk istri korban.

Namun, kondisi Joko Suprapto masih belum stabil. Joko masih koma akibat luka dan pendarahan yang dideritanya. Dia ditemukan bersimbah darah di rumah jabatannya di Jalan Jambu Mete, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Baubau, dalam keadaan terluka parah.

Saat ditemukan istrinya, Soefijana, kondisi perutnya sobek dan usus terburai serta tangan tersayat benda tajam di tangan kirinya. Saat ini Joko Suprapto masih dalam perawatan tim medis Rumah Sakit Siloam Buton Kota Baubau. Serangkaian operasi telah dilakukan sejak pagi hingga sore hari kemarin.

Polres Baubau juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi telah memeriksa tiga saksi di antaranya, istri korban dan dua petugas yang pertama kali tiba di lokasi kejadian.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Mucharam mengatakan, pihaknya sendiri belum bisa menyimpulkan apakah korban mencoba melakukan aksi bunuh diri atau tidak. Dari hasil olah TKP, saat kejadian pintu rumah korban tidak ada yang susak.

Informasi sementara, saat kejadian istri korban sedang tidur. Tiba-tiba terbangun karena dibangunkan oleh suaminya yang sudah bersimbah darah.

Saat kejadian di TKP ditemukan sebuah pisau kater yang diduga digunakan untuk melukai perut korban dan tangan kiri korban serta sebuah gunting.

Berdasarkan keterangan sang istri, ketika bangun langsung berteriak dan keluar rumah meminta bantuan. Kebetulan ada patroli polisi yang melintas dan korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini belum diketahui pasti apa motif peristiwa tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top