alexa snippet

Presiden Jokowi Buka Kongres Trisakti GMNI ke-20 di Manado

Presiden Jokowi Buka Kongres Trisakti GMNI ke-20 di Manado
Presiden Jokowi bersama rombongan saat tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado disambut Gubernur Olly Dondokambey. Foto/Sekretariat Presiden
A+ A-
MANADO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Rabu (15/11/2017) pukul 02.00 Wita. Kedatangan orang nomor satu Indonesia itu disambut Gubernur Olly Dondokambey.

Presiden Joko Widodo sendiri baru tiba usai mengikuti KTT ASEAN ke-31 di Manila, Filipina dan langsung menuju Manado untuk melakukan kunjungan kerja.

Menurut keterangan tertulis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, yang disampaikan Kabag humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong, Presiden Jokowi akan membuka Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-20. Setelah itu dia kembali ke Jakarta.

"Presiden akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu sore," ujar Machmudi.

Warga Sulut sendiri pantas berbangga. Sebab kehadiran Jokowi kali ini merupakan kunjungan keempat dalam tiga tahun terakhir ini.

Sebelumnya, selama sehari penuh jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke daerah Nyiur Melambai, persiapan pengamanan terus dilakukan. Dalam mengantisipasi hal tersebut seluruh personel TNI Polri yang ada di Sulut dikerahkan.

Komandan Korem 131/Santiago selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan VVIP menggelar apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan Sario Manado yang diikuti seluruh pasukan TNI AD, AL, AU dan Polri serta Pemprov Sulut.

Gelar pasukan dipimpin Dan Satgas Pam VVIP Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak. “Kunjungan Presiden RI ke Manado ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top