alexa snippet

KKB Kian Brutal, 2 Anggota Brimob Ditembak, 1 Meninggal

KKB Kian Brutal, 2 Anggota Brimob Ditembak, 1 Meninggal
Penembakan terhadap anggota Brimob terjadi di Distrik Tembagapura, Papua, Rabu (15/11/2017). Foto/IST
A+ A-
TEMBAGAPURA - Situasi di Distrik Tembagapura, Papua, kian memanas, Rabu (15/11/2017). Dua anggota Brimob tertembak dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM di Daerah Mile 69.

Penembakan ini terjadi pada pukul 03.50 WIT. Informasi yang diperoleh dari Polda Papua menyebutkan bahwa penembakan di daerah Mile 69 itu dilakukan oleh kelompok TPN/OPM terhadap anggota Brimob. Dua Anggota Den B Satbrimob Papua terkena tembakan.

“Brigadir Firman meninggal dunia dalam insiden itu. Sedangkan Bripka Rumte mengalami luka tembak pada bagian punggung,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kemal dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu pagi (15/11/2017).

Saat ini jenazah sedang dievakuasi menuju Helyped untuk dibawa ke Timika.


Kronologi Penembakan Brimob

Selasa, 14 November 2017 pukul 08.20 wit, terjadi penembakan terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69 mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

Rabu, 15 November 2017, satgas terpadu/Brimob Den B Polda Papua melaksanakan patroli/penyelidikan.
Sekira pukul 03.50 Wit terjadi penembakan terhadap anggota Brimob yang sedang patroli menelusuri perbukitan di daerah mile 69 oleh KKB. Dua personel yang berpatroli ditembak oleh KKB.

Adapun identitas korban:
1. Brigadir Firman (kondisi luka bagian punggung, meninggal dunia).
2. Bripka Yongky Rumte (luka tembak pada bagian punggung).
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top