alexa snippet

Bobol ATM di Mega Mall, Pria Ini Diamankan Polisi

Bobol ATM di Mega Mall, Pria Ini Diamankan Polisi
Pelaku pembobol ATM saat diamankan pihak sekuriti mall. Koran SINDO/Arief
A+ A-
BATAM - SA, pria berusia sekitar 28 tahun diamankan jajaran Polsek Batam Kota. SA diamankan lantaran berusaha melakukan pembobolan mesin ATM sebuah bank di kawasan Mega Mall, Batam Centre, pada Selasa Siang (14/11/2017).

Dari informasi yang diterima, kejadian tersebut bermula ketika salah satu pengunjung yang hendak ke ATM curiga dengan gerak-gerik salah satu pengunjung di mesin ATM pintu 3. Mesin ATM yang hanya bersekat kaca transparan tentunya terlihat dari samping.

‎Gerakan pelaku yang semakin mencurigakan tentunya menimbulkan kejanggalan bagi pengunjung lain. Pengunjung disebelah korban yang melihat pelaku tengah mengotak-atik mesin ATM pecahan Rp100 pun langsung melaporkan ulah pelaku ke sekuriti mall.

"Tadi rame-rame, rupanya ada orang yang bobol ATM. Nekat kali di tempat ramai begini bobol ATM. Pelakunya sudah dibawa ke Polsek sepertinya," kata Andi pengunjung Mall.‎

Beruntung, petugas sekuriti yang sigap langsung mengamankan pelaku di dalam mesin ATM yang tengah mengotak-atik bagian atas. SA berhasil merusak bagian ATM mesin menggunakan benda tumpul yang ia bawa.‎

Kemudian, pelaku diamankan ke pos sekuriti Mega Mall. Selanjutnya petugas sekuriti menghubungi Polsek Batam Kota untuk penanganan lebih lanjut, dimana SA langsung diamankan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita amankan, saat ini masih kita kembangkan apa pelaku memang spesialis bobol ATM," kata Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus.

Untuk pengembangan lebih lanjut, saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. "Pelaku sudah kita amankan, anggota sedang melakukan pengembangan yang diduga merupakan jaringan pembobol ATM," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top