Unicorn Muncul di Taman Nasional AS, Benarkah?

Selasa, 21 November 2023 - 23:00 WIB
loading...
Unicorn Muncul di Taman Nasional AS, Benarkah?
Penampakan rusa mirip unicorn di Taman Nasional Petrified Forest. (Foto: Forbes)
A A A
JAKARTA - Penampakan kuda bertanduk satu alias unicorn selama ini hanya dianggap legenda fiksi. Namun, kamera di Taman Nasional Petrified Forest di Arizona, Amerika Serikat menangkap gambar seekor binatang yang sangat mirip unicorn.

Dua foto hitam putih menunjukkan seekor binatang berbulu besar dengan tanduk melengkung yang menjulur dari kepalanya. Foto-foto itu berasal dari akhir Oktober ketika bulan bersinar terang."Bulan purnama membawa keluar unicorn," tulis Taman Nasional Petrified Forest di Facebook, beberapa waktu lalu, dikutip dari Forbes.

Namun, ternyata unggahan tersebut tak lebih dari sebuah lelucon. Staf Taman Nasional Petrified Forest menjelaskan binatang yang tertangkap kamera ternyata seekor rusa jantan muda yang hanya memiliki satu tanduk.



"Pemulihan tanduk biasanya terjadi pada akhir musim dingin atau awal musim semi, tetapi kehilangan tanduk awal dapat disebabkan oleh pertarungan, gizi buruk, atau penyakit/cedera yang memengaruhi tingkat testosteron," kata pihak Taman Nasional.

Hal ini menunjukkan rusa jantan mungkin terlibat dalam pertarungan atau mungkin mengalami beberapa masalah kesehatan.

Unicorn dalam mitologi dan budaya populer sering digambarkan sebagai makhluk mirip kuda, tetapi kadang-kadang mereka bisa terlihat lebih seperti keledai atau kambing atau bahkan hewan yang lebih aneh. Fitur yang menentukan dari seekor unicorn adalah tanduk tunggalnya. Rusa jantan yang terperangkap di kamera memenuhi syarat itu. Rusa ini masih muda, jadi tanduknya tidak bercabang seperti milik jantan yang lebih tua. Itu membuatnya terlihat seperti unicorn.



Taman Nasional Petrified Forest terkenal dengan pemandangannya yang indah dan fosil-fosil kuno, terutama kayu yang telah berubah menjadi kuarsa.Taman nasional ini juga tempat tinggal berbagai satwa liar, termasuk rusa kuda, antelop pronghorn, dan rusa jantan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)