Sembunyi di Hutan Karet, Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung Diringkus

Selasa, 14 November 2017 - 15:34 WIB
Sembunyi di Hutan Karet, Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung Diringkus
Sembunyi di Hutan Karet, Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung Diringkus
A A A
PURWAKARTA - Pelaku pembunuhan ayah kandungnya, Jarkasih (40) akhirnya berhasil diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Purwakarta di hutan karet, Desa Cikalong, Kecamatan Cibatu, Selasa (14/11/2017). Penangkapan itu dilakukan setelah polisi memburu tersangka sesaat setelah kejadian pada 12 November 2017 lalu.

Dalam drama penangkapan tersebut tim gabungan kepolisian sempat menyusuri kawasan hutan karet hingga ke pelosok yang jarang terjamah warga. Usaha kepolisian tersebut akhirnya membuahkan hasi, Jarkasih dapat ditemukan dan langsung disergap polisi.

Ketika ditangkap tersangka mengenakan kaos warna biru dan bersarung. "Pada saat penangkapan tersangka tidak melakukab perlawanan sama sekali,"ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Pelaku langsung digiring ke Mapolres Purwakarta untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Hingga sore ini pelaku masih berada di ruang pemeriksaan dan belum dipindah ke ruang tahanan.

Namun dari hasil penyelidikan sementara, diperoleh keterangan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Pengakuannya terhadap penyidik, pelaku tidak mengingat lagi sudah membunuh orang tuanya sendiri Toha Bin Sukarya di rumahnya di Kampung Bongas RT 005/002 Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta pada 12 November 2017, dengan menggunakan kapak.

Berdasarkan pengakuan tersebut, Satreskrim Polres Purwakarta berencana akan membawa pelaku ke rumah sakit Jiwa untuk dilakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi kejiwaan pelaku.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)