alexa snippet

Satlantas Polres Pekalongan Kota Raih Juara 1 Nasional

Satlantas Polres Pekalongan Kota Raih Juara 1 Nasional
Satlantas Polres Pekalongan Kota meraih Juara 1 Nasional untuk Lomba Aplikasi Pendataan Laka Lantas Online IRSMS Award tahun 2017 yang diselenggarakan Korlantas Polri bekerja sama dengan Jasa Raharja. iNewsTV/Suryono
A+ A-
PEKALONGAN - Satlantas Polres Pekalongan Kota meraih Juara 1 Nasional untuk Lomba Aplikasi Pendataan Laka Lantas Online IRSMS Award tahun 2017 yang diselenggarakan Korlantas Polri bekerja sama dengan Jasa Raharja. Penghargaan tersebut telah diserahkan Kapolri melalui Kakorlantas kepada Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Rachmawati, bertempat di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kasatlantas AKP Rachmawati menuturkan, lomba aktivitas pelaporan lakalantas melalui aplikasi online IRSMS dari Korlantas itu dilaksanakan tingkat nasional. "Polres Pekalongan Kota berhasil juara 1 kategori polres kecil atau polres tingkat II," ungkapnya, Selasa (14/11/2017).

Rachmawati menjelaskan selain karena keaktifan Satlantas Polres Pekalongan Kota dalam pelaporan lakalanas melalui aplikasi online itu, penghargaan juga diberikan karena sejumlah indikator lain. Terutama, karena bisa menurunkan angka lakalantas dari tahun sebelumnya.

"Lakalantas pada semester I tahun 2017 dibanding semester I tahun 2016 terjadi penurunan. Lakalantas turun 64%, dari 78 kejadian menjadi 28. Jumlah korban juga terjadi penurunan 30%," terangnya.

Indikator yang dijadikan dasar penilaian antara lain, pertama keaktifan input data melalui aplikasi online. Kedua, ada berbagai upaya-upaya nyata untuk menurunkan angka lakalantas. Kemudian, tidak terjadi selisih data lakalantas antara Polres dengan PT Jasa Raharja.

Beberapa upaya untuk menurunkan kejadian lakalantas ini dilakukan melalui berbagai tindakan, preemtif, maupun preventif. "Kita sebelumnya sudah dipanggil untuk memberikan paparan-paparan terkait upaya-upaya yang dilakukan serta menjelaskan tentang kasus lakalantas yang terjadi," imbuh Kasatlantas.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top