alexa snippet

Adu Ketangkasan Berenang, Pemuda Grobogan Malah Hilang di Sungai

Adu Ketangkasan Berenang, Pemuda Grobogan Malah Hilang di Sungai
Seorang pemuda bernama Ribut Aula (24) tenggelam saat beradu renang menyeberangi Sungai Serang di Geyer, Grobogan, Jawa Tengah. iNews TV/Taufik
A+ A-
SEMARANG - Seorang pemuda bernama Ribut Aula (24) tenggelam saat beradu renang menyeberangi Sungai Serang di Geyer, Grobogan, Jawa Tengah. Hingga kini, petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan menyusuri sungai menggunakan perahu karet.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama dua rekannya Budi Utomo dan Sugiyanto beradu ketangkasan menyeberangi sungai pada Senin 13 November pukul 14.45 WIB. Ketiga pemuda ini pun langsung menceburkan diri ke sungai dengan lebar 15 meter dan kedalaman tiga meter tersebut.

"Saat berenang ke seberang, Sugiyanto menyerah dan kembali. Namun Ribut dan Budi tetap meneruskan. Di tengah perjalanan ternyata Ribut tidak kuat dan langsung hanyut tenggelam," ungkap Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yugo, Selasa (14/11/2017).

Dia menambahkan, saat kejadian arus sungai tidak terlalu deras. Apalagi juga tidak terjadi hujan sehingga debet air sungai tak meningkat signifikan. Dugaan sementara, korban yang juga warga Desa Sobo RT 2/3 Kecamatan Geyer, Grobogan belum mahir berenang.

"Waktu kejadian sebenarnya arus tidak begitu deras karena tidak turun hujan, namun diduga korban tidak bisa berenang dan kelelahan saat tiba di tengah menyeberangi Sungai Serang," lanjutnya.

Kejadian itu pun dilaporkan ke warga sekitar ungtuk membantu melakukan pencarian. Sebagian warga berinisiatif melapor BPBD Grobogan dan ditersukan kepada tim SAR. Namun, pencarian belum membuahkan hasil.

"Saat ini pencarian dilakukan oleh Basarnas Pos SAR Jepara beserta BPBD Grobogan dan tim SAR gabungan dengan cara penyisiran ke arah Bendungan Sedadi, kurang lebih dua kilometer dari lokasi awal. Karena setelah kejadian, hujan turun dan pintu Bendungan Kedung Ombo dibuka, sehingga diperkirakan korban sudah hanyut agak jauh," pungkas Whisnu.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top