Ternyata, WH Bercita-cita Jadi Anggota Brimob karena Keren dan Jago Menembak

Selasa, 14 November 2017 - 12:42 WIB
Ternyata, WH Bercita-cita Jadi Anggota Brimob karena Keren dan Jago Menembak
Ternyata, WH Bercita-cita Jadi Anggota Brimob karena Keren dan Jago Menembak
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku cita-citanya sejak kecil ingin menjadi anggota Brimob. Wahidin terpikat menjadi anggota Brimob karena rumah orangtuanya dekat dengan asrama Brimob.

Jadi setiap hari Wahidin melihat anggota Brimob lalu lalang dengan berpakaian rapi dan keren. "Saya ingin jadi brimob, tapi enggak diterima. Brimob itu gagah, jago tembak lagi. Untung saya jadi gubernur," ujar WH dihadapan tamu undangan yang disambut gelak tawa saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob di Mako Brimob Polda Banten, Selasa (14/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Wahidin menginginkan markas komando Brimob Polda Banten direlokasi ke wilayah Banten Selatan. Sebab, markas yang saat ini digunakan sudah tidak representatif.

"Di sini sempit, sumpek. Mereka butuh ruang latihan, untuk nembak. Kalau sekarang ada di tengah-tengah lingkungan. Kita ingin punya markas sendiri yang luas. Paling tidak di wilayah selatan," katanya.

Mantan Wali Kota Tangerang itu berharap menjaga keamanan Provinsi Banten, mampu menstabilkan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah tanah jawara. "Kehadiran Brimob di sini sangat diperlukan. Mengingat luas wilayah Banten dan dekat dengan Jakarta," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5389 seconds (0.1#10.140)