Profil Brigjen Susilo, Mantan Kasdam VI/Mulawarman yang Sekarang Jabat Kakordos Seskoad

Selasa, 21 November 2023 - 14:31 WIB
loading...
Profil Brigjen Susilo, Mantan Kasdam VI/Mulawarman yang Sekarang Jabat Kakordos Seskoad
Brigjen Susilo merupakan mantan Kasdam VI/Mulawarman yang saat ini menjabat sebagai Kakordos Seskoad. Foto/Instagram @kodam_mlw
A A A
JAKARTA - Brigjen Susilo merupakan mantan Kasdam VI/Mulawarman yang saat ini menjabat sebagai Kakordos Seskoad. Dia diamanahi untuk menjabat Kakordos Seskoad sejak 9 November 2023.

Susilo menerima jabatan tersebut untuk menggantikan Rachmat Setiawibawa yang dipindah tugaskan menjadi Danpoltekad Kodiklatad. Sebelum itu, banyak jabatan dan posisi strategis yang pernah diduduki Susilo selama berkarier di militer.

Profil Brigjen Susilo


Brigjen TNI Susilo adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang memiliki latar belakang kecabangan Infanteri (Kostrad). Pria berumur 53 tahun ini lahir di Lasem, Rembang, Jawa Tengah pada tanggal 10 Desember 1969.

Melihat latar belakangnya, Brigjen TNI Susilo diketahui merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. Dia telah telah mengabdikan diri di TNI-AD selama 30 tahun hingga saat ini.



Karier militer Susilo dimulai dari jabatan sebagai Perwira Menengah Kostrad pada tahun 1993. Ia kemudian menempati berbagai jabatan di bawah komando Kostrad, antara lain sebagai Komandan Peleton, Komandan Kompi, Perwira Staf Yonif Linud 328/17/1 Kostrad, Komandan Yonif Linud 502/Ujwala Yudha, dan Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad.

Selain itu, jenderal ini juga pernah bertugas di luar Kostrad, seperti sebagai Komandan Yontar Madya Mentar Akmil, Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Pabandya 2/Siapops Spaban III/Siapsat Sopsad, Komandan Brigif Linud 18/Trisula, Pamen Denma Mabesad, Komandan Rindam IV/Diponegoro, dan Komandan Korem 051/Wijayakarta.

Pada tahun 2022, Susilo mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 3/Kostrad. Ia bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan peran Divisi Infanteri 3/Kostrad sebagai satuan tempur utama TNI-AD yang siap melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

Setelah menjabat sebagai Kasdivif 3/Kostrad selama kurang lebih 10 bulan, Susilo kembali mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman pada tanggal 4 November 2022. Ia menggantikan Mayjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang telah mengemban tugas Kasdam selama kurang lebih satu tahun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)