alexa snippet

DPD Partai Perindo Sleman Gelar Muskerda

DPD Partai Perindo Sleman Gelar Muskerda
Sekretaris DPW Partai Perindo DIY Imansyah memberikan pengarahan kepada jajaran pengurus DPD Partai Perindo Sleman saat Muskerda di Tlogoadi, Mlati, Sleman, Minggu (12/11/2017). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sleman menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskeda) I di Tlogoadi, Mlati, Sleman, Minggu (12/11/2017). Berbagai permasalahan dibahas dalam kegiatan tersebut. Satu di antaranya soal program kerja setahun yang akan datang.

Ketua DPD Partai Perindo Sleman Aswin Hudayan mengatakan, muskerda ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Nasional Partai Perindo, terutama untuk konsolidasi penguatan ideologi partai dan juga program kerja bagi kepentingan umum.

"Untuk konsolidasi guna merapatkan barisan untuk menghadapi verifikasi faktual KPU. Program kepentingan umum, untuk kesejahteraan masyarakat," kata Aswin seusai pembukaan Muskerda Partai Perindo Sleman.

Aswin menjelaskan, untuk program eksternal, yang akan menjadi fokus pembahasan yakni soal pemberdayaan potensi lokal yang ada di daerah masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Sehingga dari kegiatan ini dapat diketahui langkah apa yang bisa dilakukan untuk pengembangan potensi tersebut. "Ini juga sebagai bentuk komitmen partai dalam menyejahterakan rakyat."

Hal lainnya, soal pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yakni dengan memberikan bantuan gerobak Perindo. Pembagian gerobak ini, selain bagi pelaku usaha juga kepada masing-masing DPC. "Untuk UMKM ini kami sudah memiliki mitra binaan, yaitu dalam usaha sapi di Berbah."

Dia mengharapkan para pengurus dan kader Perindo di Sleman selalu hadir di tengah masyarakat dengan program-program yang nanti akan dihasilkan dalam muskerda ini dan menjalankannya. "Selain untuk meningkatkan kinerja, langkah ini juga untuk mendekatkan Perindo di tengah masyarakat," tandasnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY Imansyah mengatakan, muskerda ini diharapkan bukan hanya untuk menyamakan persepsi serta visi dan misi partai, namun juga mengetahui apa yang menjadi permasalahan di daerah masing-masing, sehingga akan ada solusi yang terbaik untuk persoalan itu. "Momen ini harus dimanfaatkan bagi semua jajaran pengurus dan kader Perindo di Sleman," katanya.

Imansyah mengatakan, terkait verifikasi parpol, Perindo DIY sudah siap dan yakin lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Kepengurusan sudah sampai ke tingkat desa.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top