Ribuan Warga Antusias Ikuti Senam Germas di Gedung Sate

Minggu, 12 November 2017 - 07:38 WIB
Ribuan Warga Antusias Ikuti Senam Germas di Gedung Sate
Ribuan Warga Antusias Ikuti Senam Germas di Gedung Sate
A A A
Ribuan warga tampak antusias mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017 tingkat Jawa Barat.

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dengan menggandeng Tim Koran SINDO itu digelar di kawasan parkir barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (12/11/2017).

Berdasarkan pantauan Koran SINDO, antusiasme warga mulai terlihat sejak jadwal registrasi dimulai pukul 05.30 WIB. Mengenakan seragam biru dongker bertuliskan Senam Germas, mereka rela mengantre di meja pendaftaran untuk menjadi peserta.

Sekitar pukul 06.00 WIB, kawasan Parkir Barat Gedung Sate sudah padat oleh para peserta Senam Germas. Di sudut lain, kesibukan pun terlihat pada puluhan stand yang dibangun di sekitar panggung utama.

Lewat aba-aba pembawa acara, Senam Germas pun akhirnya digelar sekitar pukul 06.30 WIB. Lebih dari 2.000 peserta Senam Germas antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan tiga orang instruktur di atas panggung. Iringan musik yang atraktif menambah semangat peserta mengikuti gerakan-gerakan senam yang digagas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu.

Dalam kegiatan tersebut, selain Senam Germas untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam kategori peserta terbanyak, berbagai kegiatan menarik pun digelar yang menjadikan kegiatan semakin meriah.

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku" itu, sejumlah acara menarik yang telah disiapkan tersebut, di antaranya layanan kesehatan promotif dan preventif, panggung hiburan, kesenian tradisional rampak kendang, bazar buah dan sayuran, serta pembagian doorprize menarik dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

"Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku, tema ini dimaknai secara luas seiring program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Keluarga menjadi awal dalam mendorong masyarakat mandiri untuk hidup sehat," ujar Kepala Dinkes Jabar Dodo Suhendar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2987 seconds (0.1#10.140)