Shin Tae-yong Soroti Lapangan Sintetis di Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Selasa, 21 November 2023 - 16:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Soroti Lapangan Sintetis di Laga Timnas Indonesia vs Filipina
Shin Tae-yong Soroti Lapangan Sintetis di Laga Timnas Indonesia vs Filipina
A A A
MANILA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , melihat peluang pasukannya jelang bentrok melawan Filipina di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan itu nantinya akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Skuad Garuda akan bermain di lapangan sintetis. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian bagi Shin atas anak didiknya.



Menurutnya, kondisi itu bukanlah situasi yang mudah bagi Tim Merah Putih. Artinya, Skuad Garuda tidak diuntungkan dalam keadaan tersebut.

"Saat kini kami berada di Filipina, kami akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis, ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” ungkap Shin dalam rilis resmi PSSI, Senin (20/11/2023).

Bermain di rumput sintetis dinilai agak sedikit berbeda. Hal ini yang dianggap menjadi tantangan bagi Marc Klok dan kolega nantinya.

Meski demikian, Shin tetap mempersiapkan pasukannya dengan maksimal. Dia bertekad untuk membawa Skuad Garuda memetik poin penuh kali ini.

Mengingat sebelumnya Timnas Indonesia telah menelan pil pahit kala berjumpa melawan Irak. Mereka tumbang 1-5 pada laga yang digelar Kamis (16/11/2023) di Basra International Stadium, Irak.

Hasil tersebut membuat Tim Merah Putih kini terpuruk di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka kalah selisih gol dari Filipina yang duduk di peringkat ketiga usai kalah 0-2 dari Vietnam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)