In Front of Us, Film Pendek yang Dibuat Pakai Kamera Depan Infinix Zero 30

Senin, 20 November 2023 - 04:00 WIB
loading...
In Front of Us, Film Pendek yang Dibuat Pakai Kamera Depan Infinix Zero 30
Fakta mengenai kasus bully yang cukup tinggi di kalangan generasi muda Indonesia mendorong Infinix, untuk meningkatkan awareness lewat sebuah film pendek. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Fakta mengenai kasus bully yang cukup tinggi di kalangan generasi muda Indonesia mendorong Infinix, untuk meningkatkan awareness lewat sebuah film pendek . Film berjudul In Front of Us ini direkam menggunakan kamera depan Infinix Zero 30.

Lewat film pendek ini, Infinix mencoba untuk menggambarkan perspektif dari korban bullying yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat. Berpusat di karakter utama bernama Laras, film ini menceritakan tekanan sosial yang dihadapinya selama menjalani aktivitas di sekolah baru.

Proses syuting In Front of Us terbilang beda karena menggunakan kamera depan Infinix Zero 30. Penggunaan kamera depan memiliki makna simbolik bahwa kasus bullying masih marak terjadi namun tidak banyak yang sadar akan efek negatif bully bagi para korban.



Lewat kamera depan, Infinix juga ingin menangkap secara nyata, realita dan kondisi korban bullying dari masa terpuruk hingga dia bisa bangkit dan menaklukan situasi tersebut.

Film In Front of Us adalah salah satu rangkaian campaign Infinix Zero 30 yang baru saja diluncurkan. Sejalan dengan hal tersebut, Infinix juga membuat sebuah movement bertajuk #BikinStoryAntiBullying untuk mengajak masyarakat, khususnya siswa SMP dan SMA untuk memerangi bullying yang sekarang kerap terjadi.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan realita bullying yang terjadi di kalangan anak muda di Indonesia menjadi alasan Infinix untuk menghadirkan film pendek In Front of Us. Film ini baik untuk di tonton para anak muda agar sadar akan bahayanya bullying, dan untuk para korban agar bisa menginspirasi yang lain soal cara mereka bisa keluar dari keterpurukan dan menjadi lebih baik.



"Dan satu lagi kami sangat bangga bisa mempersembahkan film ini ke khalayak luas tentunya dan bisa di bilang ini merupakan film pendek pertama di Indonesia yang proses pengambilan gambarnya menggunakan kamera depan smartphone,” kata Sergio.

“As a filmmakers, bullying adalah keresahan bersama terutama pelajar di Indonesia, dan kita ingin speak up lewat film pendek ini dan harapannya kita bisa menyebarkan awareness bahwa bullying itu ada dan nyata di depan kita,” tambah Zhafran Solichin dan M Faisal Hibatullah dari tim Migunani Creative Cult selaku filmmakers dari In Front of Us.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)