Jalur Lintas Sumatera Terancam Putus

Kamis, 09 November 2017 - 22:36 WIB
Jalur Lintas Sumatera Terancam Putus
Jalur Lintas Sumatera Terancam Putus
A A A
TAPANULI SELATAN - Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung tepatnya di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), terancam putus. Penyebabnya lantaran badan jalan yang ada di kawasan tersebut ambles, Kamis (9/10/2017).
Pantauan SINDOnews, badan jalan yang ambles sepanjang 5 meter dari lebar jalan 10 meter. Saat ini, personel dari Mapolres Tapsel dan petugas Dinas Perhubungan setempat terpaksa melakukan buka tutup jalan. Kedalaman badan jalan yang ambles lebih kurang 6 meter.

Kendaraan yang melintas terpaksa mengantre akibat separuh dari badan jalan sudah ambles. Kepolisian dan Dinas Perhubungan masih mengatur lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan kemacetan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel, Parulian Nasution mengatakan, badan jalan itu ambles akibat tanah labil. Ditambah kendaraan yang melintas dari badan jalan itu bertonase berat.

Mantan aktivis HMI itu khawatir, apabila pemerintah pusat tidak segera memperbaiki badan jalan, maka lalu lintas dari jalur itu akan putus. Curah hujan yang tinggi menjadi salah satu dampak penyebab badan jalan amblas.

”Kami berharap cepat diperbaiki sehingga tidak putus total, karena curah hujan saat ini masih tinggi,” tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9016 seconds (0.1#10.140)