3 Skenario PPP Hadapi Pilgub Jateng 2018

Kamis, 09 November 2017 - 02:16 WIB
3 Skenario PPP Hadapi Pilgub Jateng 2018
3 Skenario PPP Hadapi Pilgub Jateng 2018
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai memasang kuda-kuda dengan menyiapkan kadernya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Ada tiga skenario yang disiapkan PPP, salah satunya menawarkan anggota DPD Akhmad Muqowam sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Ganjar Pranowo.

Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy mengatakan, disodorkannya nama Muqowam merupakan salah satu dari tiga skenario yang telah dipersiapkan partainya. Pria yang akrab disapa Romy ini menyebut dengan istilah 'Bang Jo' alias Abang (Merah) dan Ijo (Hijau) yakni warna khas PDIP dan PPP.

"Pak Muqowam sangat berpengalaman dan sangat senior, temen Pak Ganjar di DPR, sekarang anggota DPD RI," kata Romy, Rabu (8/11/2017).

Menurut Romy, terkait progres 'Bang Jo' akan dilihat sesuai dinamika politik yang berkembang. PPP sebagai pelamar dalam posisi menunggu yang dilamar. Ia mengaku tak bisa melangkah secara sepihak.

Meski demikian, lanjut Romy, PPP tetap menyiapkan kader untuk diajukan sebagai calon gubernur dengan membangun komunikasi bersama partai di luar koalisi sebagaimana skenario kedua.

Skenario ketiga, PPP menyiapkan kader untuk diajukan sebagai calon wakil gubernur bersama dengan koalisi partai lainnya.

"Karena ini kita belum mendapatkan jawaban setelah sudah menawarkan secara terbuka, ada alternatif yang lain yaitu membangun di luar koalisi untuk maju sendiri sebagai nomor 1 (cagub), atau maju sendiri sebagai nomor 2 (cawagub) bersama dengan koalisi lainnya, karena kami sadar PPP di sana membutuhkan koalisi untuk bisa berangkat," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)