KAHMI Tapsel Kunjungi Rumah Lafran Pane

Rabu, 08 November 2017 - 20:19 WIB
KAHMI Tapsel Kunjungi Rumah Lafran Pane
KAHMI Tapsel Kunjungi Rumah Lafran Pane
A A A
TAPANULI SELATAN - Pengurus Majelis Daerah (MD) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tapanuli Selatan (Tapsel) menyambangi rumah kelahiran Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Rabu (8/11/2017).

Rombongan MD KAHMI Tapsel ini dipimpin Borkat didampingi Sekretarisnya Ahmad Efendi Nasution dan sejumlah unsur pengurus. Begiti tiba di Sipirok, mereka disambut sanak saudara almarhum Prof Lafran Pane.

Ketua MD KAHMI Tapsel Borkat mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pemberian gelar pahlawan nasional kepada Prof Lafran Pane oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, pada Kamis (9/11/2017).

“MD KAHMI Tapsel memiliki kebahagian lebih, karena Prof Lafran Pane sebagai pendiri HMI merupakan putera asli dan dilahirkan di bumi Tapsel,” ujarnya.

Di sisi lain, Borkat mengatakan, kunjungan ini, sekaligus upaya menunjukkan sisi lain dari almarhum Lafran Pane yang lahir di Tapsel dan berkarier serta wafat di Yogyakarta.

"Publik khususnya Tapsel harus tahu, kalau pendiri HMI itu orang Tapsel, makanya kami sambangi rumah almarhum Lafran Pane di Desa Pangurabaan Sipirok," terangnya.

Diharapkannya, nama Lafran Pane dapat sesegera mungkin menjadi salah satu nama jalan di Ibukota Tapsel Sipirok sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum yang dilahirkan didaerah tersebut.

“Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang juga kader HMI memang telah berjanji beberapa waktu lalu akan menabalkan nama Lafran Pane sebagai nama salah satu jalan di Ibukota Tapsel. Mudah-mudahan dapat segera terealisasi,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris MD KAHMI Tapsel Ahmad Efendi Nasution menambahkan, Lafran Pane merupakan tokoh pendiri organisasi HMI yang ditetapkan pada Kongres XI HMI tahun 1974 di Bogor.

Pengurus Majelis Daerah (MD) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tapsel sengaja menyambangi rumah kelahiran Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan Sipirok, Kabupaten Tapsel sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas jasa-jasa Lafran Pane.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0635 seconds (0.1#10.140)