Oscar De La Hoya Dijatuhkan Ike Quartey: Pukulannya Membuaku Gemetar!

Senin, 20 November 2023 - 09:09 WIB
loading...
Oscar De La Hoya Dijatuhkan Ike Quartey: Pukulannya Membuaku Gemetar!
Oscar De La Hoya Dijatuhkan Ike Quartey: Pukulannya Membuaku Gemetar! Foto: The Sun
A A A
JAKARTA - Oscar De La Hoya gemetar setelah dijatuhkan Ike Quartey yang menurutnya memiliki pukulan lebih keras daripada Floyd Mayweather Jr. atau Manny Pacquiao. Di masa jayanya, Oscar De La Hoya bertarung melawan beberapa petinju terbaik di generasinya - namun kekuatan pukulan seorang lawan berada di atas mereka semua.

Oscar De La Hoya pernah bertarung di ring dengan Bernard Hopkins, Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao sebelum pensiun. Namun, tak satu pun dari mereka yang memiliki kekuatan pukulan seperti Ike Quartey, yang dijuluki Bazoka karena pukulannya yang keras.

De La Hoya mengatakan kepada The Ring: "Pukulannya seperti batu bata. Dia memukul saya dan itu akan menyengat saya. Setiap pukulan yang dilayangkannya akan membuat saya gemetar."



De La Hoya juga mengakui bahwa Quartey memiliki jab terbaik yang pernah dihadapinya, dengan menambahkan: "Tidak hanya kuat, namun juga sangat konsisten,"pujinya.

Keduanya pernah bertarung kembali dan kembali untuk memperebutkan gelar kelas welter WBC pada tahun 1999. Quartey menjatuhkan De La Hoya pada ronde ketiga dengan sepasang hook kiri yang keras.

Pada ronde keenam, keduanya terjatuh ke atas kanvas dan De La Hoya menyamakan kedudukan dengan dua knockdown pada ronde terakhir. Petinju asal Amerika Serikat ini kemudian meraih kemenangan melalui keputusan terbelah (split decision).

Ike Quartey, yang memenangkan gelar WBA pada tahun 1994, bertinju hingga tahun 2006, namun ia pensiun setelah kalah dari Winky Wright. De La Hoya, juara enam divisi yang dianggap sebagai petinju terbaik pada masanya, dipensiunkan oleh Pacquiao pada tahun 2008.

Kini ia melakukan promosi di bawah bendera Golden Boy, bekerja sama dengan orang-orang seperti Ryan Garcia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3800 seconds (0.1#10.140)