Belasan Warga Karawang Keracunan Akibat Kebocoran Gas

Rabu, 08 November 2017 - 12:34 WIB
Belasan Warga Karawang Keracunan Akibat Kebocoran Gas
Belasan Warga Karawang Keracunan Akibat Kebocoran Gas
A A A
KARAWANG - Belasan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menderita keracunan akibat kebocoran gas milik PT Pidodeli, Rabu (8/11/2017). Warga yang keracunan tersebut segera dilarikan ke rumah sakit Rosela dan Poliklinik untuk mendapat perawatan.

Peristiwa keracunan ini berawal ketika sekitar pukul 7.20 WIB sebagian warga Desa Kutamekar mendadak mengalami rasa pusing disertai mual. Selain itu warga juga mengalami badan lemas tubuh hingga akhirnya sebagian warga roboh karena tidak kuat berdiri.

Setelah dicari tahu sumber penyebabnya warga menduga telah terjadi kebocoran gas yang berasal dari PT Pindodeli. Warga Desa Kutamekar sudah terbiasa dengan peristiwa kebocoran gas yang berasal dari PT Pindodeli yang beroperasi di wilayahnya.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam yang mengunjungi korban keracunan di rumah sakit mengatakan setelah dilakukan pendataan ada 11 orang yang menjadi korban keracunan.

Kondisi korban sudah berangsur membaik karena dengan cepat ditangani oleh tim medis. Dia langsung mengecek satu persatu korban yang saat ini dalam kondisi sadar dan bisa menjawab setiap pertanyaan Ade. "Alhamdulillah kondisi korban sudah membaik karena langsung ditangani oleh tim medis rumah sakit," katanya.

Ade mengatakan korban keracunan setelah menghirup gas coustik soda yang berasal dari PT Pindodeli. Namun berkat penangan yang cepat kondisi korban sudah dalam keadaan sadar.

Terkait kasus kebocoran gas ini anggotanya tengah melakukan penyelidikan penyebab kebocoran gas tersebut. "Kita sudah terjunkan anggota untuk mengusut kasus ini kenapa bisa terjadi kebocoran yang membahayakan warga sekitar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8147 seconds (0.1#10.140)