Janin Bayi Dibuang dalam Plastik dan Diselipi Uang Rp100.000

Selasa, 07 November 2017 - 21:37 WIB
Janin Bayi Dibuang dalam Plastik dan Diselipi Uang Rp100.000
Janin Bayi Dibuang dalam Plastik dan Diselipi Uang Rp100.000
A A A
BANDUNG BARAT - Penemuan janin bayi yang dibungkus dalam kantong palstik hitam membuat geger warga Kampung Bongkok RT 01/08, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (7/11/2017). Apalagi di dalam plastik berisi janin yang diprediksi berusia empat bulan itu terdapat uang Rp100.000 dan kertas yang berisi tulisan tangan.

Isi dari tulisan itu adalah "Assalammualaikum Wr. Wb. Sebelumnya saya memohon minta maaf bagi yang menemukan janin ini minta untuk dimakamkan secara Islam. Sebelumnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada yang menemukan janin ini di belakang kertas ini ada sedikit uang untuk membeli kain kafan"

"Janin dalam kantong plastik itu ditemukan warga di pos ronda yang biasa oleh warga di pakai untuk menyimpan hasil pertanian sebelum diangkut ke mobil. Di dalam plastik itu juga aga tulisan tangan yang diduga dari pemilik janin tersebut dan uang Rp100.000," terang Kepala Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, KBB, Deden Mujizat.

Menurutnya, warga awalnya tidak mengira bungkusan tersebut berisi janin manusia. Tadinya dikira itu adalah bungkusan bon dari penjualan labu. Sebab pos tersebut biasa dipergunakan warga untuk proses transaksi hasil pertanian. Sehingga warga yang menemukan dan membuka kantong plastik itu langsung shock dan melaporkan ke pengurus RW dan polisi.

Disinggung soal siapa yang menelantarkan janin tersebut, dia menyatakan, kemungkinan yang menyimpan janin tersebut merupakan orang dari daerah lain dan bukan warga dari Desa Padaasih. Saat ini janin yang ditemukan itu berada dalam penanganan Polsek Cisarua untuk kepentingan identifikasi.

"Sekarang lagi diidentifikasi oleh polisi dan dibawa oleh tim inafis ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0445 seconds (0.1#10.140)