Petebu Ganjar Gelar Cek Kesehatan dan KB Gratis di Lampung Tengah

Minggu, 19 November 2023 - 17:53 WIB
loading...
Petebu Ganjar Gelar Cek Kesehatan dan KB Gratis di Lampung Tengah
Relawan Petebu Dukung Ganjar menggelar pemeriksaan kesehatan dan KB gratis di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (19/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TENGAH - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar berkomitmen membantu sesama sebagai wujud kepedulian sosial di masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan dan KB gratis.

“Kami mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan KB gratis yang dapat dimanfaatkan masyarakat di Kampung Karang Endah,” kata Korwil Petebu Dukung Ganjar Lampung Sriyanto di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Minggu (19/11/2023).

Sriyanto mengatakan, pihaknya ingin menebarkan semangat kesehatan kepada warga desa, khususnya ibu-ibu di Lampung Tengah itu. KB merupakan program yang sudah lama dijalankan sebagai gerakan membentuk keluarga sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran atau mengukur jumlah dan jarak anak yang diinginkan.

Sriyanto berharap, dengan adanya kegiatan ini warga Kampung Karang Endah dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Sriyanto pun mendoakan kesehatan dan kesejahteraan mereka.

“Kita sebisa mungkin dan semaksimal mungkin bisa membantu masyarakat untuk menciptakan keluarga berencana yang sehat,” tuturnya.

Salah satu warga Kampung Karang Tengah bernama Siska berterima kasih kepada sukarelawan Petebu Dukung Ganjar Lampung. Bagi Siska, pemeriksaan kesehatan dan KB gratis ini sangat bermanfaat. “Apalagi di sini cukup jauh dari fasilitas kesehatan, jadi kalau ada kegiatan KB gratis dan cek kesehatan ini sangat membantu sekali,” imbuhnya.

Siska bersama ibu-ibu lainnya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Siska berharap, pemeriksaan kesehatan gratis diadakan lagi. “Harapannya untuk relawan Petebu semakin jaya, terus ke depannya apa yang diharapkan tercapai baik untuk masyarakat Lampung maupun seluruh Indonesia,” tandasnya.

Selain cek kesehatan dan KB gratis, Petebu Dukung Ganjar Lampung juga membangun lapangan voli sekaligus memberikan bantuan bola dan net lapangan. Peralatan ini diharapkan bisa menunjang kegiatan voli warga sekitar.

Kemudian mereka turut menggelar senam sehat bersama ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lokasi tersebut. Relawan bersama masyarakat Lampung Tegah juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)