Jokowi Mantu, Bobby Nasution Jalani Prosesi Siraman di Hotel

Selasa, 07 November 2017 - 13:21 WIB
Jokowi Mantu, Bobby Nasution Jalani Prosesi Siraman di Hotel
Jokowi Mantu, Bobby Nasution Jalani Prosesi Siraman di Hotel
A A A
SOLO - Calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Muhammad Bobby Afif Nasution selesai menjalani prosesi siraman di Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017) siang. Calon suami Kahiyang Ayu tersebut menjalani siraman secara tertutup di salah satu ruangan hotel.

Prosesi siraman dimulai setelah siraman calon mempelai perempuan, Kahiyang Ayu, di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Prosesi siraman Bobby menggunakan air dari tujuh sumber mata air. Sumber mata air dibawa oleh utusan keluarga Jokowi.

Campuran tujuh sumber air itu sebelumnya juga dipakai siraman Kahiyang Ayu. Air tujuh sumber dalam istilah Jawa disebut tirta wening dimasukkan dalam kendi, tempat air dari tanah liar. Kendi dihiasi dengan rangkaian bunga melati warna putih.

Seusai prosesi siraman, kakak perempuan Bobby Nasution, Inge Amelia Nasution memberikan keterangan pers di lobi depan hotel. "Terima kasih kepada warga Solo dengan adanya acara ini, dan mohon doanya agar bisa berjalan lancar," kata Inge didampingi pamannya, Erwan Nasution.

Inge juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para wartawan yang melakukan peliputan. Ia juga meminta maaf jika acara ini cukup merepotkan dan menambah kesibukan wartawan.

"Maaf kalau ada kekurangannya pada rombongan yang datang. Media jadi repot sibuk. Dan, terima kasih warga Solo. Kami hanya dapat menyampaikan ini, karena setelah ini masih ada acara yang lain," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0322 seconds (0.1#10.140)