Pilgub Jabar, Demiz Sebut 3 Partai Ini Segera Keluarkan SK Dukungan

Senin, 06 November 2017 - 14:50 WIB
Pilgub Jabar, Demiz Sebut 3 Partai Ini Segera Keluarkan SK Dukungan
Pilgub Jabar, Demiz Sebut 3 Partai Ini Segera Keluarkan SK Dukungan
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Gubernur Deddy Mizwar optimistis tiga partai politik (parpol) yakni PAN, PKS, dan Demokrat bakal segera mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan kepada dirinya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Insya Allah, tiga-tiganya bulan ini. Kita tunggu saja," kata Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, seusai menghadiri wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Senin (6/11/2017).

Dia menyebutkan, tiga parpol yang bakal memberikan dukungan tersebut merupakan hasil dari komunikasi yang sudah terjadi selama ini. Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyatakan memberikan dukungan terlebih dahulu.

Kemudian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan memberikan dukungan untuk maju sebagai cagub berpasangan dengan Ahmad Syaikhu. "Dan terakhir, Partai Demokrat. Insya Allah. Kita tunggu saja," ujar dia.

Menurut dia, komunikasi dengan Partai Demokrat sebenarnya sudah lama dilakukan. Tidak hanya itu, bersama Partai Demokrat sebenarnya bukan sesuatu hal yang baru. "Saya dengan Demokrat itu sangat dekat. Saya itu pendiri di Partai Demokrat," kata Demiz.

Demiz menyebutkan, dengan keluarnya SK dukungan tiga parpol tersebut akan memenuhi tiket utama untuk. Maju di Pilgub Jabar. "Sekarang sih belum. Tapi, nanti kalau tiga-tiganya keluar (SK) terpenuhi sudah," ujar Demiz.

Seperti diketahui, Deddy Mizwar pertama kali mendapatkan dukungan maju di Pilgub Jabar muncul dari koalisi Gerindra-PKS. Namun, di tengah jalan, Gerindra Jabar menyatakan diri mencabut dukungan terhadap Demiz.

Sementara, PKS tetap memberikan dukungan kepada Demiz berpasangan dengan Ahmad Syaikhu. Kemudian, pemeran Naga Bonar ini terus melakukan safari politik dan akhirnya mendapatkan dukungan dari PAN serta Demokrat.

Jika terealisasi, Demiz bakal mengantongi dukungan 28 kursi, dengan rincian PAN (4 kursi), PKS (12 kursi), dan Demokrat (12 kursi).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1323 seconds (0.1#10.140)