5 Kios Dekat Polsek Tembagapura Dibakar TPN-OPM

Minggu, 05 November 2017 - 22:50 WIB
5 Kios Dekat Polsek Tembagapura Dibakar TPN-OPM
5 Kios Dekat Polsek Tembagapura Dibakar TPN-OPM
A A A
TEMBAGAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata atau yang kerap mengklaim diri sebagai TPN-OPM kembali berulah. Sebanyak 5 kios tak jauh dari Asrama Polsek Tembagapura Mile 68, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, tepatnya di kampung Utikini dibakar oleh kelompok TPN-OPM, Minggu (5/11/2017) pukul 02.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofha Kamal mengatakan, pembakaran 5 unit kios milik milik Anton tersebut berawal saat kondisi di seputaran Asrama Polsek Tembagapura dalam kondisi kabut tebal menutupi kampung Utikini. Menurut Kamal, saat itu anggota Brimob Detasemen A Polda Papua melihat salah satu OTK yang menyebrang dari arah sungai ke arah kios.

Kamal menambahkan, saat itu anggota Brimob Den A Polda Papua dan piket Posek Tembagapura mendengar suara anjing di bawah polsek menggonggong. Tak berselang lama kemudian api sudah berkobar dari dalam kios dan terdengar bunyi tembakan dari arah sekitar kios. Selanjutnya anggota Brimob Den A Polda Papua membalas tembakan ke arah sumber tembakan tersebut.

“Setelah tembakan balasan dari anggota Brimob yang bersiaga, suara tembakan dari arah kios sudah tidak terdengar lagi. Anggota Brimob Den A Polda Papua menghentikan tembakan,” kata Kamal.

Menurut Kamal, kejadian ini membuat anggota yang berada di Polsek Tembagapura melakukan siaga 1 guna mengantisipasi serangan susulan dari pihak OPM. Sampai saat ini aparat keamanan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakaran. Belum diketahui motif dan kerugian material dari aksi teror tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)