Selawat dan Istigasah Bareng IKAMA, Mahfud MD Didoakan Jadi Khalifah Pemimpin Indonesia

Sabtu, 18 November 2023 - 15:42 WIB
loading...
Selawat dan Istigasah Bareng IKAMA, Mahfud MD Didoakan Jadi Khalifah Pemimpin Indonesia
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 dan didukung Partai Perindo Mahfud MD mengunjungi kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 dan didukung Partai Perindo Mahfud MD mengunjungi kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023). Kedatangannya pun disambut oleh ribuan warga Madura di Jembatan Suramadu.

Cawapres pendamping Ganjar Pranowo ini kemudian menghadiri acara istigasah di Lapangan Ikatan Keluara Madura (IKAMA), Morkepek, Bangkalan. Salah satunya oleh KH. Muqtafi Aschal, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil yang merupakan cicit dari Syaikhona Cholil Bangkalan mendoakan, agar Mahfud bisa menjadi pemimpin nasional.

"Beliau putra asli Madura. Kita doakan menjadi pemimpin nasional, wakil khalifah Allah mewakili rakyat Madura dan Indonesia," ungkap KH. Muqtafi saat sambutan.





Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP IKAMA Haji Rawi menyatakan, Mahfud sebagai putra terbaik Madura, perlu didukung oleh orang Madura. Dia memastikan, Mahfud jika terpilih, tak akan jadi ban serep.

Mahfud akan terus berkontribusi khususnya di sektor penegakan hukum. "Apalagi beliau tidak pernah sabar menghadapi kemungkaran. Meski jadi Wakil, saya yakin beliau tak akan diam melihat kemungkaran. Karena sifat tabligh, sidik, amanah, fatanah, ada di diri beliau," ungkapnya.

Di sisi lain, relawan IKAMA Nasional Haji Zaini berdoa, cita-cita Mahfud tercapai. "Ini putra terbaik Madura. Insyaallah kita semua di Pilpres 2024, sepakat akan memilih tretan dhibik, settong dareh, wajib memilih Pak Mahfud. Seluruh warga Madura, sukseskan putra terbaik Madura ini menjadi Wapres 2024-2029," katanya.

Diketahui, ini kali pertama Mahfud melakukan kunjungan ke Madura setelah putera Pamekasan ini ditetapkan sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)