Gelar Operasi Premanisme, 4 Pengamen Jalanan Ditangkap Polisi

Minggu, 05 November 2017 - 10:03 WIB
Gelar Operasi Premanisme, 4 Pengamen Jalanan Ditangkap Polisi
Gelar Operasi Premanisme, 4 Pengamen Jalanan Ditangkap Polisi
A A A
PEMALANG - Sebanyak empat pengamen yang sedang meminta-minta di pertigaan Gandulan, Taman Minggu, Pemalang, Jawa Tengah ditangkap petugas Polsek Taman. Dalam razia ini sejumlah anak Punk yang sedang melakukan aksi serupa berhasil kabur.

Kanit Sabhara Polsek Taman Aiptu Sumaryono mengatakan, pada saat melintas di pertigaan traffic light Gandulan, Unit Patroli melihat anak-anak Punk dan pengamen jalanan yang sedang meminta-minta kepada pengendara kendaraan bermotor. Petugas pun turun untuk meminta agar empat pengamen jalanan tersebut tidak lagi meminta uang kepada pengguna jalan.

Sedangkan anak-anak Punk melarikan diri saat melihat petugas datang.
"Kita amankan empat pengamen yakni, MA, WS, MK dan DS, semuanya warga Cirebon. Mereka didata dan dilakukan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," kata Sumaryono Minggu (5/11/2017).

Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso menuturkan, keberadaan sekelompok anak-anak Punk dan pengamen jalanan yang meminta-minta di sekitar traffic light Gandulan disamping mengganggu arus lalu lintas dan juga sangat meresahkan.

"Kami akan terus menggiatkan patroli memberikan kenyamanan kepada masyarakat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)