Kondisi Balita yang Ditusuk Ibu Kandungnya Membaik

Sabtu, 04 November 2017 - 17:50 WIB
Kondisi Balita yang Ditusuk Ibu Kandungnya Membaik
Kondisi Balita yang Ditusuk Ibu Kandungnya Membaik
A A A
PEKALONGAN - SI, balita korban korban penusukan oleh ibu kandungnya sendirinya, Sy (27), selesai menjalani operasi bedah di bagian perut, Sabtu (4/11/2017) sore. Kondisi korban mulai membaik dan mulai sadar, namun masih harus dalam pengawasan ketat tim medis RSI Pekajangan, Kabupaten Pekalongan.

Humas RSI Pekajangan Dewi Rosinta mengatakan, saat datang ke rumah sakit kondisi korban memang memprihatinkan. Luka tusuk sekitar 5 cm cukup dalam di bagian perut serta mengeluarkan banyak darah.

"Kami menerima pasien kondisinya lemas dan kritis, sehingga kita harus cepat melakukan tindakan medis . Alhamdulillah, tim medis sudah selesai melakukan operasi dan dari observasi yang dilakukan pascaoperasi, terlihat anak tersebut sudah sadar dan membaik kondisinya," jelas Dewi.

Diberitakan sebelumnya, balita ini menjadi korban penganiayaan oleh ibu kandungnya sendiri, Sy, warga Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Pelaku diduga depresi sehingga emosinya meledak, lalu mengamuk bahkan tega menusuk anaknya yang masih balita. (Baca Juga: Wanita Ini Tusuk Putrinya yang Masih Balita
Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto menyebutkan sudah mengamankan pelaku dan masih melakukan penyelidikan, apakah benar tersangka depresi atau stres sehingga nekat dan menganiaya putrinya sendiri.

"Tersangka kita bawa ke RS HA Djunaid agar diperiksa kejiwaannya. Hal ini untuk mengetahui motif sebenarnya kenapa pelaku melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya tersebut," kata AKP Agung Ariyanto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9333 seconds (0.1#10.140)