Ratusan Dai Muda Banten Deklarasi Mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Jum'at, 17 November 2023 - 21:02 WIB
loading...
Ratusan Dai Muda Banten Deklarasi Mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Ratusan dai muda deklarasi mendukung Ganjar-Mahfud di Ballroom Le Semar Hotel, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (17/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 terus hadir dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini, giliran ratusan dai muda dalam Pergerakan Dai Muda Banten atau Kader Dai Muda Banten (KDMB) yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Menyatakan dukungan penuh terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk maju sebagai capres dan cawapres 2024,” kata Dewan Penasihat KDMB KH Mukhtar Fatawi dalam deklarasi dukungan yang diikuti ratusan dai muda lainnya di Ballroom Le Semar Hotel, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Jumat (17/11/2023).

Menurut KH Mukhtar, Ganjar dan Mahfud adalah dua tokoh bangsa yang bersih dan berkomitmen membangun NKRI dengan karakteristik tegas serta berintegritas. Hal itu sudah ditunjukkan dari track record keduanya di pemerintahan.

“Pak Ganjar sudah jelas memimpin dua periode sebagai gubernur Jawa Tengah, artinya sudah punya pengalaman di bidang pemerintahan dan tata negara. Pak Mahfud MD juga kita paham beliau menguasai tiga unsur pemerintahan. Baik legislatif, eksekutif, maupun yudikatif,” ujarnya.

Ditambah lagi, keduanya sangat dekat dengan alim ulama, kiai, santri, dan kaum pesantren. Keduanya juga berasal dari keluarga pesantren yang memegang teguh sikap nasionalis dan religius.

Sebab itu, KH Mukhtar menyatakan dai muda Banten siap mengkonsolidasikan pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di kalangan anak-anak muda. Terutama para milenial di Banten.

“Bagaimana kita menggerakkan anak-anak muda untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya pemerintah ke depan yang baik dan bisa menjadi figur pemimpin yang bisa membawa kebaikan dan kemajuan untuk bangsa,” tuturnya.

Dewan Pembina KDMB KH Muhammad Yumni berharap Indonesia semakin maju melalui kepemimpinan Ganjar-Mahfud. Menurut KH Yumni, pasangan ini juga bisa ‘gas pol’ membawa kesejahteraan buat masyarakat Indonesia.

“Harapannya lebih baik lagi membawa Indonesia lebih maju lagi, lebih hebat lagi, terutama internasional. Kami optimistis karena beliau-beliau ini berpengalaman dan paket komplet,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)