alexametrics

NasDem Usulkan Konvensi untuk Tentukan Pendamping Ridwan Kamil

loading...
NasDem Usulkan Konvensi untuk Tentukan Pendamping Ridwan Kamil
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa akan mengusulkan untuk digelar semacam kontes saat pertemuan bersama partai-partai pengusung Ridwan Kamil.Foto/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa akan mengusulkan untuk digelar semacam kontes saat pertemuan bersama partai-partai pengusung Ridwan Kamil dalam waktu dekat. Dia menyebut kontes itu dengan istilah konvensi.

Nantinya, para kandidat cawagub usulan masing-masing partai pengusung Emil akan dikumpulkan. Di sana, para kandidat akan saling adu gagasan dan konsep untuk mencari siapa yang terbaik. "Kita akan coba tawarkan itu soal konvensi calon wakil gubernur untuk Kang Emil," ujar Saan saat dihubungi, Jumat (3/11/2017).

Usulan sementara, menurut dia setiap partai diperbolehkan mengajukan nama kandidat cawagub lebih dari dua orang. Mereka nantinya akan dinilai oleh tim khusus dari kalangan profesional.



"Nanti kita pada konvensi itu akan membuat panel ahli, nanti dia yang akan menilai. Setiap calon diberi kesempatan untuk menyampaikan program, visi-misi, langkah-langkah politik, program pemenangan," jelasnya.

Tapi, konvensi itu baru sebatas usulan. Konvensi itu bisa saja disetujui oleh seluruh partai pengusung Emil atau malah sebaliknya mendapat penolakan. Kepastian itu baru akan diketahui setelah partai-partai itu berkumpul dalam waktu dekat.

Sementara jika disetujui untuk digelar konvensi, Saan menyatakan NasDem tidak berencana mengusulkan nama kandidat cawagub. NasDem menurutnya fokus sejak awal mengusung Emil sebagai cagub. Tapi, untuk posisi cawagub, NasDem menyerahkannya pada Emil dan partai koalisi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak