Inovatif! Banten Expo 2017 Akan Luncurkan Aplikasi Banten in Your Hand

Jum'at, 03 November 2017 - 09:36 WIB
Inovatif! Banten Expo 2017 Akan Luncurkan Aplikasi Banten in Your Hand
Inovatif! Banten Expo 2017 Akan Luncurkan Aplikasi Banten in Your Hand
A A A
SERANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten bakal meluncurkan aplikasi “Banten in Your Hand” pada ajang Banten Expo 2017. Direncanakan acara tahunan ini dihadiri sekitar 350 pengusaha dari berbagai bidang, seperti pariwisata, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan industri lainnya di Banten.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharoso mengatakan, aplikasi “Banten in Your Hand” adalah inovasi dalam melakukan strategi pemasaran di era perdagangan online. “Ini salah satu terobosan di era e-commerce atau perdagangan online. Ini merupakan cara kita menawarkan produk Banten sehingga bisa diakses oleh seluruh negara di dunia,” ungkap Babar di kantor Disperindag Banten, KP3B, Serang, Kamis 2 November 2017.

Menurut Babar, dengan adanya aplikasi tersebut, para peserta Banten Expo 2017 diberikan kesempatan untuk memperluas perdagangannya melalui go digital. Menurut dia, pemerintah dan pelaku usaha bisa memanfaatkan Banten in Your Hand dengan melengkapi kontennya untuk bisa diakses di seluruh dunia.

Sementara itu Wakil Direktur House of Indonesia, Amiranto Adi Wibowo tersebut mengatakan, aplikasi Banten In Your Hand didesain dengan mengadopsi augmented realty dan virtual reality yang akan meggambarkan lingkungan yang ada mulai dari jalan, bangunan, dan lainnya dalam bentuk 3D di lokasi. “Jadi melalui aplikasi ini semua produk Banten baik kemasan, menu makanan dapat langsung terlihat hanya dengan scanning lalu akan tampil gambar atau video dari produk tersebut,” ungkapnya

Amiranto memaparkan, Banten merupakan provinsi pertama di Indonesia yang akan memiliki aplikasi Banten in Your Hand karena Banten memiliki potensi perdagangan yang besar dan sesuai dengan visi banten yang akan go digital pada 2018. “Banten akan go digital pada 2018, selain itu Banten mempunyai pelabuhan industri sendiri, bandara, juga ada industri berat hingga UKM ada,” paparnya.

Aplikasi ini bisa diunduh melalu smartphone dan disedikan untuk seluruh masyarkat Banten baik produsen maupun konsumen. Tak hanya itu, aplikasi ini juga terhubung dengan negara-negara di dunia yang juga sudah menggunkan aplikasi tersebut, seperti Australia in your hand dan Europe in your hand.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)