Setya Novanto Minta Kader Golkar Jaga Keistimewaan DIY

Kamis, 02 November 2017 - 20:56 WIB
Setya Novanto Minta Kader Golkar Jaga Keistimewaan DIY
Setya Novanto Minta Kader Golkar Jaga Keistimewaan DIY
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto meminta jajaran kader Golkar di DIY terus menjaga keistimewaan DIY. Politisi senior yang biasa dipanggil Setnov ini menyebut Golkar ikut berjuang dalam menggolkan Undang-undang Keistimewaan DIY.

“Golkar ikut memperjuangkan Keistimewaan DIY. Harus dijaga dan dipertahankan,” tegas Setnov saat memberikan sambutan usai melantik jajaran pengurus DPD Partai Golkar DIY di Hotel The Rich Jogja Jalan Magelang Yogyakarta, Kamis (2/11/2017) sore.

Menurut Setnov, Partai Golkar menghormati sejarah DIY, untuk itu wajib hukumnya bagi kader Partai Golkar untuk ikut andil bagian dalam menjaga dan mempertahankan Keistimewaan DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Setnov juga memerintahkan ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti untuk senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Sri Sultan HB X yang juga Gubernur DIY.

“Dalam sejarahnya Sultan juga pernah jadi ketua Golkar DIY. Banyak hal yang bisa diserap untuk kepentingan kedepan,” ungkap Ketua DPR RI ini.

Dalam kesempatan itu, Setnov juga bercerita bawah dirinya juga menyempatkan diri untuk kulonuwun ke Sultan HB X.

Setnov menegaskan, kunjungannya ke kediaman Raja Yogya di Keraton Kilen tersebut untuk membicarakan berbagai masalah baik politik maupun hubungan antara pusat dan daerah.

“Ada hal-hal yang dibicarakan baik soal suasana ke depan, hubungan pusat dan daerah serta kemajuan-kemajuan Yogyakarta,” timpalnya.

Di hadapan ratusan kader Golkar, Setnov juga mengharapkan agar Golkar DIY berjuang lebih kuat lagi agar bisa menempatkan satu lagi kadernya di DPR RI sehingga total ada dua kursi di DPR RI dari Dapil Yogya.

“Targetnya secara nasional kita mampu meraih 115 kursi dari 91 kursi saat ini. Dari Yogya diharapkan ada satu lagi sehingga total dua kursi,” jelasnya.

Secara khusus Setnov juga menyapa politisi Golkar senior Gandung Pardiman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar DIY.

Menurut Setnov, Gandung Pardiman adalah sahabat sekaligus teman saat bersama-sama menjadi anggota DPR RI periode lalu. “Beliau yang paling sering datang ke ruangan saya. Pak Gandung ini adalah kader militan Golkar,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti menyebut 114 pengurus Golkar DIY yang dilantik 68% di antaranya adalah anak muda. Selain itu kuota perempuan dalam kepengurusan Golkar di DIY mencapai 38 orang.

“Semoga ini menjadikan Golkar maju. Mari ciptakan kader yang solid, kader yang militan untuk Golkar,” tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)