5 Tips Hemat Belanja Mingguan, Nggak Bikin Kantong Kempes!

Jum'at, 17 November 2023 - 17:00 WIB
loading...
5 Tips Hemat Belanja Mingguan, Nggak Bikin Kantong Kempes!
Belanja online bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, ada baiknya kamu mengetahui tips hemat belanja mingguan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kini bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, ada baiknya kamu mengetahui tips hemat belanja mingguan . Tentunya, agar keuangan stabil dan tidak kehabisan hingga akhir bulan.

Dengan mengetahui tips hemat belanja mingguan, Anda lebih bisa mengelola kebutuhan belanja lebih baik sehingga tak khawatir akan over budget alias pengeluaran berlebihan.

Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah belanja menggunakan voucher . Cara ini dianggap efektif untuk menghemat pengeluaran karena voucher umumnya dijual dengan harga murah.

Tips Hemat Belanja Mingguan

1. Membuat Daftar Belanjaan

Salah satu tips belanja hemat yang perlu kamu lakukan adalah membuat daftar belanjaan terlebih dulu. Dengan membuat atau mencatat daftar barang-barang yang kamu butuhkan, itu akan membuat kamu lebih bisa mendahulukan maupun memprioritaskan untuk membeli produk yang dibutuhkan.

2. Membandingkan Harga

Hanya karena suatu produk tersedia di satu situs atau e-commerce dengan harga yang bagus, tidak berarti bahwa produk yang sama akan tersedia dengan harga yang sama di semua situs lho, Aladiners! Karena itu, kamu perlu berkeliling atau mengunjungi berbagai situs belanja tersebut untuk menemukan penawaran terbaik terhadap produk yang kamu minati. Nah, dengan begitu, kamu juga bakal bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan belanja online.

3. Cek Ongkos Kirim

Sebelum melakukan pembelian, selalu bandingkan harga ongkos kirim di e-commerce satu dengan yang lainnya. Terkadang perbedaan harga bisa sangat signifikan, terutama pada barang yang lebih besar atau lebih mahal. Tentu, membandingkan ongkos pengiriman untuk melihat pengecer mana yang menawarkan penawaran terbaik dalam biaya pengiriman juga bisa membuat pengeluaran kamu jadi lebih hemat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)