Danny Pomanto Paparkan 5 Inovasi Strategis Kota Makassar

Kamis, 02 November 2017 - 04:46 WIB
Danny Pomanto Paparkan 5 Inovasi Strategis Kota Makassar
Danny Pomanto Paparkan 5 Inovasi Strategis Kota Makassar
A A A
JAKARTA - Wali Kota Makassar Danny Pomanto memaparkan 5 inovasi strategis Pemerintah Kota Makassar di hadapan tim penilai Indonesia Government Award IGA 2017 di Hotel Acacia, Selasa (1/11/2017).Tim penilai terdiri dari Kemendagri, Kemenristekdikti, Kemenpan, LAN RI, dan Kapus Inovasi Daerah.

Dari 17 inovasi Kota Makassar yang dikirim melalui Badan Litbang Kota Makassar, terdapat 5 inovasi yang menarik atensi tim penilai.

Di antaranya Makassar ta' Tidak Rantasa (MTR), Lorong Garden, Lorong Sehat, Makassar Home Care dan Dongeng Keliling. Dalam paparannya, Danny mengawali pencanangan gerakan MTR di awal pemerintahan yang kemudian melahirkan gerakan-gerakan masyarakat.

Misalnya, Lihat Sampah Ambil (Lisa), Makassar Bersih Lorong (Mabelo), Majukan Lorong (Majurong), Makassar Bebas Sampah (Mabasa) dan Aku & Sekolahku Tidak Rantasa. Gerakan masyarakat tersebut kemudian melahirkan beberapa inovasi lain, seperti Lorong Garden.

"Dari Lorong Garden yang sudah dilaksanakan di 15 kecamatan secara swadaya, lahirlah Longset (Lorong Sehat) yang bermanfaat untuk mendidik perilaku hidup bersih dan sehat serta dibarengi dengan Makassar Home Care yang turut memberikan pelayanan kesehatan secara gratis selama 24 jam di Kota Makassar," ujar Danny lewat keterangan resmi.

Selain itu, inovasi Dongeng Keliling dinilai memberikan manfaat bagi para pelajar untuk menumbuh kembangkan semangat baca dan melestarikan dongeng nusantara bagi para generasi muda.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)