Bupati Cantik Cellica Bawa Pulang Bayi yang Ditemukan di Dekat Sungai Citarum

Rabu, 01 November 2017 - 20:26 WIB
Bupati Cantik Cellica Bawa Pulang Bayi yang Ditemukan di Dekat Sungai Citarum
Bupati Cantik Cellica Bawa Pulang Bayi yang Ditemukan di Dekat Sungai Citarum
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akhirnya membawa pulang bayi yang ditemukan di jembatan Sungai Citarum beberapa waktu lalu. Bayi seberat 2,6 kg dengan panjang 48 sentimeter ini diserahkan Kepala Dinas Sosial Setyadarma kepada Cellica di RSUD Karawang, disaksikan Dirut RSUD Asep Hidayat Lukman, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Endang Kusnandar, dan pegawai rumah sakit.

"Saya menjemput bayi yang sudah saya kasih nama Muhammad Keenan Nabeel Rachadian hari ini karena pihak dokter yang merawat mengatakan bayinya sudah sehat dan boleh dibawa pulang. Anak ini akan saya adopsi dan saya akan ikuti seluruh prosedur untuk mengadopsinya." kata Cellica, Rabu (1/11/2017).

Menurut Cellica, niatnya tulus untuk merawat anak yang dibuang orang tuanya itu dan akan menjadi bagian dari keluarga besarnya. Pihak keluarga besarnya sangat mendukung dirinya untuk mengadopsi Keenan. Bayi akan tinggal di rumah dinas bupati bersama anggota keluarga lainnya. "Keenan akan menjadi bagian dari keluarga dan saya perlakukan sama dengan anak saya yang lainnya. Saya harapkan kehadiran Keenan akan membuat keluarga kami tambah bahagia," katanya.

Kepala Dinas Sosial Karawang Setyadarma mengatakan, dengan diadopsinya bayi yang dibuang orang tuanya ini oleh Bupati Karawang Cellica, segala polemik tentang hak untuk adopsi sudah selesai. Dinas Sosial mencatat ada sebanyak 100 orang yang meminta hak adopsi terhadap bayi tersebut, mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat penting di Kabupaten Karawang sudah menyatakan kesediaan mengadopsi.

Setyadarma mengatakan, meski bupati yang akan mengadopsi bayi tersebut namun mekanisme untuk mengadopsi harus ditempuh sesuai dengan aturan. Pihaknya akan mempersiapkan proses tersebut hingga akhirnya disahkan oleh pihak pengadilan untuk mendapatkan kepastian hukum atas hak adopsi.

"Nanti akan diputuskan oleh pengadilan, dan Ibu Bupati sudah bersedia untuk menempuh seluruh prosedur hukum hingga ada putusan pengadilan," kata Setyadarma. (Baca Juga: Bayi Laki-laki Ditemukan di Dekat Jembatan Sungai Citarum(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)