Arslanbek Makhmudov Bakal Hadapi Ujian Terberat Sepanjang Kariernya di Arab Saudi

Jum'at, 17 November 2023 - 05:05 WIB
loading...
Arslanbek Makhmudov Bakal Hadapi Ujian Terberat Sepanjang Kariernya di Arab Saudi
Petinju kelas berat tak terkalahkan, Arslanbek Makhmudov akan kembali naik ring di Riyadh, Arab Saudi, dengan menghadapi Agit Kabayel. / Foto: Instagram @arslanbek_mahmudov
A A A
MONTREAL - Petinju kelas berat tak terkalahkan, Arslanbek Makhmudov (18-0, 17KO) akan kembali naik ring di Riyadh, Arab Saudi. Kali ini, petarung 34 tahun itu akan menghadapi tantangan berat, yakni beradu jotos dengan sesama petinju tak terkalahkan, Agit Kabayel (23-0, 15KO).

Dua bulan lalu, tepatnya pada 28 Oktober 2023, Makhmudov hanya 70 detik berada di dalam ring Boulevard Hall, Riyadh, saat menghentikan Junior Anthony Wright. Kini, pada penampilan keduanya di Riyadh, Makhmudov diperkirakan tidak akan mudah untuk menaklukkan Kabayel , yang tak pernah tersentuh kekalahan dalam 12 karier tinju profesionalnya.

"Saya suka bertanding di Arab Saudi, dan saya sangat bersyukur bahwa pihak Arab Saudi memberi saya kesempatan ini lagi. Dia adalah lawan yang bagus, dan ini akan menjadi ujian yang baik bagi saya. Saya sangat bersemangat menghadapi laga ini," ujar Makhmudov, seperti dikutip Boxing Scene, Kamis (16/11/2023).



Makhmudov merupakan petinju Rusia yang kini bermukim di Kanada. Sejak kedatangannya di Montreal, Kanada, Makhmudov dengan cepat membuktikan bahwa dia adalah salah satu petinju yang paling berbahaya. Pada 2019, dia memenangkan gelar WBC Continental Americas dengan menjadi orang pertama yang menghentikan Jonathan Rice. Pada tahun yang sama, dia menambahkan gelar NABF dan NABA ke dalam koleksinya.

Pada 2022, Makhmudov menundukkan Carlos Takam untuk merebut gelar WBC Silver dan mengukuhkan posisinya di peringkat teratas. Saat ini, dia berada di peringkat ke-3 WBC, di belakang Deontay Wilder dan Anthony Joshua.

Usai penampilan mengesankan pada penampilan pertamanya di Riyadh, Makhmudov sukses mencuri hati para penggemar di Arab Saudi. Alhasil, mereka sangat tertarik untuk kembali mementaskan Makhmudov di negeri Timur Tengah tersebut.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Riyadh untuk kesempatan bertarung menghadapi lawan yang tangguh seperti Agit Kabayel. Ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan semua hasil kerja keras Arslanbek Makhmudov di sasana bersama tim. Dengan demikian, dia dapat menunjukkan bahwa dia adalah 'Singa' di hutan," tutur promotor Makhmudov, Camille Estephan.

Pelatih Makhmudov, Marc Ramsay menambahkan bahwa petinju akan menghadapi lawan terberatnya hingga saat ini pada 23 Desember mendatang. Menurutnya, Kabayel memiliki kemampuan menyeluruh dan memukul dengan keras dengan kedua tangannya.

"Dia juga pernah mengalahkan Derek Chisora yang sangat berbahaya. Tujuan dari pertarungan ini jelas: untuk menunjukkan bahwa kami berada di liga yang berbeda," ujar Marc Ramsay.

Sementara itu, kontes pertarungan 23 Desember di Riyadh, Arab Saudi tersebut, akan menghadirkan 2 laga yang menjadi daya tarik utama. Ya, sederet mantan juara dunia tinju kelas berat akan memanaskan ring tinju Kingdom Arena, Riyadh.



Deontay Wilder (43-2-1, 42 KO) akan bertarung melawan Joseph Parker (33-3, 23 KO). Kemudian bintang kelas berat Inggris, Anthony Joshua (26-3, 23 KO) akan menjajal raksasa Swedia, Otto Wallin (26-1, 14 KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)