Mendagri Ajak Kepala Daerah Canangkan Gerakan Sejuta Masker

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:18 WIB
loading...
Mendagri Ajak Kepala Daerah Canangkan Gerakan Sejuta Masker
Mendagri Ajak Kepala Daerah Canangkan Gerakan Sejuta Masker. Foto/SINDOnews/Endro Dwi
A A A
BENGKULU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak seluruh kepala daerah membagi-bagikan masker kepada masyakarat.

Bagi kepala daerah yang menyediakan masker di atas satu juta, dia akan datang untuk memberikan apresiasi langsung ke kepala daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Tito dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Kamis (6/8/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, salah satu agendanya yakni launching gerakan sejuta masker yang dicanangkan Pemkab Rejang Lebong.

"Ini pertama kalinya saya melaunching satu juta masker di Pulau Sumatera. Sebenarnya saya ingin memancing, dengan datang ke Rejang Lebong saya ingin daerah lain buat gerakan yang sama. Kampung saya sendiri Sumatera Selatan belum ada," ungkapnya.

Selain itu, Mendagri Tito beserta istri juga melaunching pengoperasian Mobile Laboratory Biosafety Level-2 atau mobil untuk tes swab. (Baca juga: Penyelundupan 150 Kg Ganja Asal Aceh Digagalkan Polda Banten)

Mendagri menyambut baik upaya Pemkab Rejang Lebong atas kepedulianya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19. (Baca juga: Polisi: Unggahan Jerinx Penuhi Unsur Pencemaran Nama Baik)

Sebagai bentuk penghargaan, Mendagri memberikan Pemkab Rejang Lebong berupa mesin anjungan Kependudukan dan Pencatatan Sipil mandiri serta memberikan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk Pemkab Kepahiang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)