Cawapres Mahfud MD soal Kasus Penipuan Tiket Palsu Konser Coldplay: Perbaiki ke Depannya

Kamis, 16 November 2023 - 11:24 WIB
loading...
Cawapres Mahfud MD soal Kasus Penipuan Tiket Palsu Konser Coldplay: Perbaiki ke Depannya
Capwares Mahfud MD turut angkat bicara terkait adanya penangkapan pelaku penipuan bermodus penjualan tiket palsu konser grup band Coldplay. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Capwares Mahfud MD turut angkat bicara terkait adanya penangkapan pelaku penipuan bermodus penjualan tiket palsu konser grup band Coldplay . Mahfud MD minta kejadian serupa tidak terjadi ke depannya.

Cawapres pasangan Ganjar Pranowo itu menyayangkan masih adanya peristiwa penipuan tiket palsu di tengah event yang begitu besar. Dia menilai seharusnya peristiwa tersebut dapat terjadi karena telah merugikan orang lain.



"Saya tentu sangat menyesalkan event yang begitu besar lalu masih ada kebobolan seperti itu, dimana ada orang membuat tiket palsu sehingga ada orang yang sudah membeli tidak bisa masuk," ujar Cawapres pasangan nomor urut 3 tersebut, Kamis (16/11/2023).

"Konsernya sendiri menurut saya berjalan sukses, tapi sebaiknya kalau ada acara seperti ini, kasian orang sudah beli tiket tapi tidak bisa masuk," bebernya.

Cawapres yang diusung Partai Perindo itu menilai, atas peristiwa yang terjadi penonton yang telah membeli tiket selain rugi secara materil juga kehilangan moment. Dia meminta peristiwa tersebut tidak kembali terjadi.


"Meskipun pelakunya sudah ditangkap tetapi orang sudah terlanjur kelewatan peluang, kelewatan momen untuk nonton. Perbaiki untuk ke depan, pada siapa pun yang ingin menyelenggarakan event dan aparat tentu akan profesional, seperti menjaga keamanan," pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang pelaku penipuan tiket konser grup musik asal Inggris Coldplay berinisial RA. Tersangka RA ditangkap di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023). Bahkan salah satu artis disebut menjadi korban penipuan yang dilakukan pelaku RA.

Kasat Reksrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan, modus yang digunakan pelaku RA untuk melancarkan aksinya yaitu dengan cara menduplikasi tiket asli.

Sehingga tiket yang ditawarkan pelaku kepada korbannya seakan-akan tiket asli. Kemudian selama menjalankan aksi penipuan tersebut pelaku telah mengantongi keuntungan sampai ratusan juta rupiah dari para korbannya.

“Yang bersangkutan jual tiket ini secara langsung pada para korban dan para korban tertarik dengan beli 24 tiket seharga Rp312 juta," kata Bintoro.

Polres Metro Jakarta Pusat juga menerima aduan adanya kasus penipuan tiket konser musik grup band Coldplay. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 400 tiket dengan kerugian mencapai Rp1,3 miliar. Hal ini disampaikan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Menurut Susatyo, modus yang digunakan oleh pelaku adalah dengan membantu para korban untuk memesan atau membeli tiket. Namun, sampai dengan konser dimulai, para korban tidak kunjung menerima tiket konser grup musik asal Inggris tersebut. Hanya saja terkait apakah korban dijanjikan harga lebih murah, saat ini pihaknya masih mendalaminya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)