Perdana, Wapres Ma'ruf Amin Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kamis, 16 November 2023 - 09:33 WIB
loading...
Perdana, Wapres Maruf Amin Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin untuk pertama kalinya menjajal Kereta Cepat Whoosh menuju ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023) pagi. Foto: MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin untuk pertama kalinya menjajal Kereta Cepat Whoosh menuju ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023) pagi.

Wapres dan rombongan berangkat dari Stasiun KCIC Halim menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar pada pukul 09.15 WIB.

Perjalanan ke Bandung kali ini merupakan pengalaman perdana Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin menjajal kereta Whoosh, setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 Oktober 2023 silam.

Kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam yang diberi nama Whoosh tersebut merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

Baca Juga: Kereta Cepat Tinggi Peminat, Jadwal Whoosh Ditambah Jadi 36 Perjalanan per Hari

Kereta cepat ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam modernisasi transportasi massal di Tanah Air yang efisien, ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya maupun dengan TOD (transit oriented development).

Setelah menempuh perjalanan selama 40 menit, Wapres dan rombongan tiba di Bandung pada pukul 09.55 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin, beserta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.



Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu utama, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Pj. Gubernur Jawa Barat dengan berkendara mobil menuju Universitas Islam Nusantara (UNINUS) di Jl. Soekarno-Hatta, Nomor 530, Sekejati, Bandung.

Pada kesempatan ini, Wapres akan menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Senat UNINUS.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan kereta cepat. Setibanya di Jakarta, Wapres akan melanjutkan agenda dengan menghadiri Peresmian Asuransi Allianz Life Syariah, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada pukul 14.30 WIB.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)