Perindo Bali Beri Dukungan Upacara Apodgala Dwijati untuk Pengukuhan Sulinggih

Selasa, 14 November 2023 - 21:34 WIB
loading...
Perindo Bali Beri Dukungan Upacara Apodgala Dwijati untuk Pengukuhan Sulinggih
Pasangan Ida Bhawati Pasek I Ketut Sudiana, dan Ida Bhawati istri pasek Ni Nyoman Murariani menjalani prosesi mediksa untuk menjadi sulinggih. Foto/iNews TV/Dewa Partika
A A A
BANGLI - DPW Partai Perindo Bali, memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan upacara Apodgala Dwijati. Yakni upacara sakral yang digelar umat Hindu di Bali, untuk pengukuhan sulinggih.



Upacara suci ini, dipimpin oleh tiga sulinggih di Griya Nataran Taman Bali, dan dihadiri para sulinggih, pengurus Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bangli, dan Semeton Pasek Tatar Taman Bali.



Ida Bhawati Pasek I Ketut Sudiana, dan Ida Bhawati istri Pasek Ni Nyoman Murariani menjalani prosesi mediksa untuk menjadi sulinggih, yang menjadi satu-kesatuan dengan upacara suci Apodgala Dwijati.



Semeton Pasek Tatar Taman Bali sudah mulai berdatangan ke Griya Nataran Taman Bali, sejak Minggu (12/11/2023) untuk menyaksikan prosesi upacara Rsi Yadnya Munggah Padiksaan Apodgala Dwijati Ida Bhawati Pasek I Ketut Sudiana, dan Ida Bhawati Istri Pasek Ni Nyoman Murariani.

Upacara suci tersebut, digelar bertepatan dengan Rahina Tilem Kalima. Prosesi sakral untuk menjadi seorang sulinggih ini, dipimpin atau dipuput tiga sulinggih, yakni Nabe Napak Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Sattwikananda, Nabe Waktra Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Arcahyananda, dan Nabe Saksi Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Budha Daksa Darmayoga Manuaba.

Sebelum melakulan prosesi ini, kedua Ida Bhawati terlebih dahulu harus melengkapi persyaratan administrasi, serta mendapat persetujuan dari PHDI yang ditandai dengan pemasangan pin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)