Air Nav Indonesia Jalin Kerjasama dengan Basarnas Jatim

Selasa, 24 Oktober 2017 - 20:02 WIB
Air Nav Indonesia Jalin Kerjasama dengan Basarnas Jatim
Air Nav Indonesia Jalin Kerjasama dengan Basarnas Jatim
A A A
SIDOARJO - Air Nav Indonesia Cabang Surabaya melakukan kerjasama dengan Basarnas Surabaya untuk mengantispasi terjadinya insiden atau kecelakaan udara yang bisa sewaktu waktu terjadi, khususnya di wilayah Jawa Timur. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU Kerjasama yang dilakukan langsung General Manager Air Nav Indonesia Cabang Surabaya, Rosedi dengan perwakilan Basarnas Surabaya di salah satu hotel di Kawasan Juanda Sidoarjo, Selasa siang (24/10/2017).

Menurut Rosedi, kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat proses penanganan insiden atau kecelakaan pesawat yang terjadi di lima bandara di Jawa Timur, diantaranya Bandara Juanda-Sidoarjo, Bandara Abdulrahman Saleh-Malang, Bandara blimbingsari-Banyuwangi, Bandara Jember, dan Bandara Sumenep.

Sementara kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk penanganan langsung terhadap korban kecelakaan yang dilakukan Basarnas Surabaya.

Tim Air Nav Indonesia akan kontak langsung dengan Tim Basarnas Surabaya jika termonitor ada pesawat yang mengalami lost contact atau insiden yang dimonitor melalui Menara ATC (Air Traffict Control) di lima bandara di Jawa Timur.

"Melalui kerjasama ini diharapkan bisa mempercepat proses penanganan kasus kecelakaan udara di wilayah Jawa Timur," ujar General Manager Air Nav Indonesia Cabang Surabaya Rosedi.

Sementara dari pihak Basarnas sendiri menjanjikan, akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak menara ATC utk memonitor kondisi penerbangan sipil, khususnya yang melintas di wilayah Jatim.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8065 seconds (0.1#10.140)