Jaringan Perempuan Nahdliyyin Nilai AMIN Komitmen Wujudkan Kesetaraan

Selasa, 14 November 2023 - 15:49 WIB
loading...
Jaringan Perempuan Nahdliyyin Nilai AMIN Komitmen Wujudkan Kesetaraan
Jaringan Perempuan Nahdliyyin (JPN) menyatakan kesiapannya dalam memenangkan pasangan AMIN di wilayah Banyumas, Cilacap dan Purbalingga. Foto/Ist
A A A
BANYUMAS - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar banjir dukungan. Kali ini, Jaringan Perempuan Nahdliyyin (JPN) menyatakan kesiapannya dalam memenangkan pasangan AMIN di wilayah Banyumas, Cilacap dan Purbalingga.

"Pasangan capres cawapres AMIN yang mengusung perubahan terbukti memiliki komitmen serta visi dan misi yang progressif untuk perempuan," kata Koordinator Jaringan Perempuan Nusantara (JPN), Siti Mukaromah, di Banyumas, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, salah satu visi dan misinya adalah menjamin kesetaraan perempuan dalam memperoleh pendidikan setinggi-tingginya.

"AMIN juga mendorong agar TNI dan polisi perempuan memiliki keaempatan sama untuk mengisi jabatan perwira tinggi, serta menaikkan persentase minimal perempuan dalam setiap rekrutmen TNI dan Polri," tambahnya.



Deklarasi tersebut dihadiri sekitar 500 orang yang berasal dari Banyumas, Cilacap dan Purbalingga. Setelah deklarasi ini, mereka yang berikrar memenangkan AMIN akan melakukan kerja-kerja pemenangan di wilayah masing-masing.

Menurut Erma, Tim Pemenangan perempuan memiliki militansi tinggi dan loyalitas yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan serta kendala di lapangan dalam meningkatkan perolehan suara.

Dirinya yakin, dengan kerja-kerja pemenangan yang dilakukan JPN akan memberikan kontribusi dalam perolehan suara AMIN.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)
pixels