alexa snippet

Temui Petinggi Gerindra Jabar, Deddy Mizwar Melunak

Temui Petinggi Gerindra Jabar, Deddy Mizwar Melunak
Kandidat cagub Jawa Barat Deddy Mizwar akhirnya menginjakkan kaki di Kantor DPD Gerindra Jabar, Senin (23/10/2017).Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa.
A+ A-
BANDUNG - Kandidat cagub Jawa Barat Deddy Mizwar akhirnya menginjakkan kaki di Kantor DPD Gerindra Jabar. Sikap melunak Deddy diharapkan bisa meredam polemik penarikan dukungan oleh DPD Gerindra Jabar kepadanya.

Meski kunjungannya itu erat dalam kapasitasnya sebagai pembina partai politik di Jabar, Wakil Gubernur Jabar itu menyatakan, kehadirannya di Kantor DPD Gerindra Jabar sekaligus menjadi upaya untuk menyelesaikan polemik yang sudah terjadi. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi mencabut dukungan kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di ajang Pilgub Jabar 2018.

"Ini silaturahim, sebagai pembina politik di Jabar, ini hal wajar kalau saya bersilaturahim. Apalagi, kemarin ada hingar bingar antara saya dengan Gerindra. Jangan sampai mengarah pada rusaknya silaturahim," tutur Deddy seusai bertemu para petinggi DPD Gerindra Jabar di Kantor DPD Gerindra Jabar, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Senin (23/10/2017) petang.

Menurut Deddy, Pilgub Jabar 2018 tak akan ada artinya jika silaturahmi yang selama ini terjalin akhirnya rusak hanya karena polemik. Oleh karena itu, Deddy yang baru tiba di Tanah Air selepas menunaikan ibadah umrah langsung memutuskan untuk mengunjungi Kantor DPD Gerindra Jabar. Namun sayang, Deddy tak bisa bertatap muka dengan Mulyadi karena berhalangan hadir.

"Makanya, setelah kemarin PDIP, lalu Perindo. Dan pulang umrah, langsung ke sini (Gerindra Jabar). Ini teman-teman saya, sahabat-sahabat saya. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa cair dan mudah-mudahan pilgub berjalan dengan suasana yang lebih baik," tuturnya.

Deddy menegaskan, dirinya sangat menghargai sikap DPD Gerindra Jabar, termasuk pernyataan penarikan dukungan yang disampaikan Mulyadi. Pasalnya, kata Deddy, membangun sebuah partai bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi, dinamika politik dapat berlangsung sangat cepat.

"Hari ini didukung, besok tidak, tapi dinamika tadi jangan sampai merusak silaturahim. Terlalu mahal silaturahim ini," ujarnya.

Kunjungan Deddy Mizwar ke DPD Gerindra Jabar juga menjadi bagian dari safari politiknya sebagai Wakil Gubernur Jabar yang dimulai sejak Senin (16/10/2017) lalu. Gerindra merupakan partai ketiga yang dikunjungi Deddy setelah PDIP dan Perindo. Safari politiknya itu ditargetkan tuntas Minggu (29/10/2017).

"Besok ke Demokrat, lalu PAN, dan lainnya. PKB dan NasDem kemudian. Kami diskusi untuk membangun Jabar," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top