Tiga Bus Karyawan Hangus Terbakar

Senin, 23 Oktober 2017 - 19:51 WIB
Tiga Bus Karyawan Hangus Terbakar
Tiga Bus Karyawan Hangus Terbakar
A A A
PURWAKARTA - Tiga bus karyawan terbakar di pool Bus Parahyangan, Jalan Pramuka, Kampung Salaeurih RT 13/04 Desa Bunder, Kecamatan, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (22/10/2017). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Belum bisa dipastikan penyebab dari insiden tersebut. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki sebab-sebab terjadinya kebakaran dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Komandan Peleton Pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemkab Purwakarta Iman Raskiman mengungkapkan, jumlah bus di pool atau garasi cukup banyak. Di blok tengah garasi terdapat lima bus yang terparkir menghadap ke jalan raya. Hanya tiga bus yang hangus terbakar. "Beruntung tidak semua yang terbakar," ungkap Iman.

Ketika itu, terang dia, api pertama muncul dan langsung membesar pada bus yang berada di sebelah kanan. Kemudian api menjalar ke bus lain dengan cepat dan ketiga bus terbakar secara bersamaan. Beberapa pegawai di garasi itu pun langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran ketika api sudah sulit dikendalikan. Setelah petugas datang ke lokasi kejadian dan setelah hampir 1 jam api baru dapat dipadamkan.

Menurut Iman, sebelumnya memang ada sampah yang dibakar, namun jaraknya cukup jauh dari bus yang diparkir. Selain itu mesin bus juga dalam keadaan mati. Begitu pula tangki bahan bakar dalam keadaan kosong karena sedang dalam proses perbaikan. Sehingga tipis kemungkinan penyebab insiden ini berasal dari sampah yang dibakar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9581 seconds (0.1#10.140)