Ditanya Hasil Pertemuan dengan Ketum PPP, Emil Tersenyum Lebar

Senin, 23 Oktober 2017 - 12:46 WIB
Ditanya Hasil Pertemuan dengan Ketum PPP, Emil Tersenyum Lebar
Ditanya Hasil Pertemuan dengan Ketum PPP, Emil Tersenyum Lebar
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melempar senyum lebar saat ditanya hasil pertemuan dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy di Jakarta, Minggu (22/10/2017) malam. Senyuman ini sepertinya menandakan dukungan PPP kepada pria yang akrab disapa Emil itu semakin pasti.

"Tadi malam sudah bertemu dengan Pak Romy. Jadi, besok malam bakda Isya akan ada pengumuman dari PPP, hasilnya seperti apa saya kurang tahu. Tapi mudah-mudahan mengarah kepada apa yang sudah dibahas selama ini dan diperkuat dari hasil pertemuan semalam bersama Pak Ketum," kata Emil sambil tersenyum lebar saat ditemui di kawasan Jalan Asia Afrika, Senin (23/10/2017).

"Insya Allah mendukung. Kalau tidak ada halangan akan diumumkan Selasa malam. Tapi, saya tidak akan mendahului," tambah Emil.

Emil mengatakan, jika PPP memberikan dukungan, akan menggenapkan dukungan partai politik (parpol) menjadi 21 kursi. Jumlah itu berasal dari NasDem (5 kursi), PKB (7 kursi), dan PPP (9 kursi).

"Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dan dan diprediksikan akan menjadi sejarah bagi saya. Kalau iya didukung (PPP) berarti sudah genap 21 kursi," kata dia.

Emil menyebutkan, dari pertemuan bersama Ketum PPP belum membahas siapa yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar mendatang. Menurut dia, penentuan wakil akan dibahas bersama partai koalisi lain seperti NasDem dan PKB.

"Setelah kursinya genap, memilih wakil ini akan menjadi tantangan berikutnya. Karena NasDem, PKB, dan PPP harus mendiskusikannya," kata Emil. (Baca Juga: Soetardjo Kartohadikoesoemo, Gubernur Pertama Jawa Barat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8208 seconds (0.1#10.140)