Awas! Hujan Deras Disertai Petir hingga Gelombang Tinggi Melanda DIY

Selasa, 14 November 2023 - 07:44 WIB
loading...
Awas! Hujan Deras Disertai Petir hingga Gelombang Tinggi Melanda DIY
BMKG memperingatkan warga yang di DIY agar mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Selasa (14/11/2023). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga yang tinggal di DIY agar waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di hari ini, Selasa (14/11/2023).

Hujan deras disertai angin kencang serta petir berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Kulonprogo bagian utara dan Gunungkidul bagian utara serta waspada potensi gelombang laut tinggi di Perairan Yogyakarta.



Secara umum kondisi cuaca di pagi hari akan Berawan. Siang hingga Sore hari ada potensi hujan ringan - sedang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Kulonprogo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara.

Malam hari ada Potensi hujan ringan di seluruh wilayah DIY. Potensi hujan sedang - lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Gunungkidul bagian utara, dan Kulonprogo bagian utara.



Selanjutnya pada dini hari esok ada Potensi hujan ringan di Kulonprogo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Suhu udara berkisar 24 - 33 °C dengan elembapan udara 60 – 95 %. Angin bertiup Dari Tenggara – Selatan dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.



Sedangkan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 – 4 meter m atau kategori tinggi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)