Operasi Senyap KPK Bikin Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso Tak Berkutik

Selasa, 14 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Operasi Senyap KPK Bikin Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso Tak Berkutik
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat menggiring Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso dan empat pejabat di Pemkab Sorong, yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG - Operasi senyap dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (13/11/2023). Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan penyidik KPK tersebut, berhasil melumpuhkan Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso.



Yan Piet Mosso terjaring OTT KPK bersama empat pejabat di lingkungan Pemkab Sorong. Mereka langsung digiring ke Jakarta, menggunakan pesawat udara. Tak ada kata terucap dari Yan Piet Mosso, serta pejabat bawahannya saat dibawa menuju ke bandara.



Mereka memilih untuk membisu. Bahkan, Yan Piet Mosso terlihat mengenakan masker hitam, dan topi berwarna biru tua, untuk menutupi wajahnya dari sorot kamera, saat dibawa ke luar dari salah satu ruang di Polres Sorong.



Aksi menutupi wajah itu, juga dilakukan Yan Piet Mosso saat tiba di bandara, dan hendak terbang ke Jakarta. Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan, KPK menangkap Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso di kediamannya sekitar pukul 4.00 WIT.

Operasi Senyap KPK Bikin Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso Tak Berkutik


"OTT dilakukan tim penyidik KPK sekitar pukul 04.00 WIT. Saya tiba di kediaman (Rumah Jabatan Pj Bupati) ternyata sudah dibawa ke Polresta Sorong Kota," ungkap Yohanes, Senin (13/11/2023).



Usai terjadinya OTT, Yohanes memastikan situasi di wilayah Kabupaten Sorong, aman dan kondusif. "Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak terprovokasi oleh kabar hoaks, dan tetap bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sorong," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)