Baksos di Kampung Adat Kabuyutan, KawanJuang GP Kenalkan Ganjar ke Warga

Senin, 13 November 2023 - 22:26 WIB
loading...
Baksos di Kampung Adat Kabuyutan, KawanJuang GP Kenalkan Ganjar ke Warga
Relawan KawanJuang GP menggelar pemeriksaan gratis di Kampung Adat Kabuyutan, Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan KawanJuang GP memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat Kampung Adat Kabuyutan, Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. Mereka menggelar bakti sosial pemeriksaan gratis, Minggu (12/11/2023)

Pemeriksaan diikuti 138 orang penduduk desa berusia di atas 50 tahun. Pemeriksaan mencakup tekanan darah, kolestrol, asam urat dan gula darah.

Radita, tim dokter relawan KawanJuang GP memberi pengarahan kepada masyarakat agar rajin berolah raga dan menjaga pola makan yang sehat agar terhindar dari penyakit. "Minimal ibu-ibu dan bapak-bapak berolah raga dua sampai tiga kali dalam seminggu," kata Radita.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, relawan KawanJuang GP juga membagikan paket bahan pokok kepada masyarakat peserta bakti sosial. Bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula pasir.

"Saya berterima kasih sekali atas program ini. Sangat terbantu, kami diperiksa gratis dan pulang mendapat bingkisan sembako," kata Nunung, salah seorang peserta bakti sosial.

Koordinator KawanJung GP Yushartika mengatakan, Kampung Adat Kabuyutan Ciburuy ditempuh 2 jam dengan berkendara dari Kota Bandung. Kabuyutan dikenal juga sebagai perkampungan para sesepuh masa lalu orang Sunda.

Meski berada di kaki Gunung Cikuray, situs ini dekat dengan permukiman warga. Kawasan Situs Kabuyutan Ciburuy bersih dan asri. Pohon-pohon besar masih menaungi wilayah ini.

Selain bakti sosial di Kabuyutan, KawanJuang GP juga menggelar beragam acara di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat dengan diikuti ribuan peserta. Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di 14 lokasi yang berbeda.

Selain itu ada jalan sehat di wilayah Ciganitri, Bandung yang diikuti ratusan orang dan terakhir acara bersih-bersih kampung di Desa Suntenjaya, Lembang. "Kegiatan ini kami lakukan untuk mengenalkan lebih jauh sosok calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD ke masyarakat. Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat baik," kata Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)